Sukses

BTS Bikin Buku soal Kisah Perjalanan Grupnya Selama 10 Tahun, Cetakan Perdana Langsung Digas Sejuta Kopi

Buku tersebut berjudul Beyond The Story: 10-Years Record of BTS, ditulis oleh jurnalis Myeongseok Kang dan ketujuh anggota grup BTS.

Liputan6.com, Jakarta - Bintang K-Pop BTS, akan merilis buku di Korea Selatan dan Amerika Serikat yang bercerita soal sejarah grup mereka hingga saat ini.

Buku tersebut berjudul Beyond The Story: 10-Years Record of BTS, ditulis oleh jurnalis Myeongseok Kang dan ketujuh anggota grup BTS. Sedangkan untuk edisi AS, buku tersebut diterjemahkan oleh Anton Hur dan bekerja sama dengan Clare Richards dan Slin Jung.

Edisi AS juga akan terdiri dari 544 halaman dan berisikan foto-foto eksklusif dari boy grup tersebut. Kedua versi buku ini akan diterbitkan pada 9 Juli mendatang, yang merupakan tanggal penting bagi BTS, yaitu anniversary dibentuknya fandom penggemar BTS, ARMY.

Ternyata sebelum berita ini dikonfirmasi, telah banyak spekulasi yang dibuat oleh para penggemar. Dilansir dari Soompi, pada Kamis (11/5/2023), penerbit asal AS, Flatiron Books, memberikan pengumuman resmi, “BTS sebenarnya adalah penulis misteri di balik buku yang akan datang, yang telah menimbulkan begitu banyak rumor dan spekulasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Isu Penerbitan Buku

Dalam beberapa hari terakhir, tersiar rumor mengenai kemungkinan BTS atau Taylor Swift akan menerbitkan buku, kini telah terjawab. Desas-desus bermula ketika penjual buku di Amerika mengetahui akan ada buku dengan judul yang masih misteri yang dirilis pada 9 Juli 2023, dan buku itu memiliki cetakan awal satu juta kopi.

Para penggemar mencari tahu siapa penulis buku misterius tersebut, dan berspekulasi dengan tanggal penting dalam komunitas BTS, yakni 9 Juli.

3 dari 4 halaman

Buku Terlaris

Dengan kekuatan fandom penggemar grup yang kuat dan juga solid, ARMY berhasil membuat pra-pemesanan buku yang masih belum terbit tersebut masuk ke dalam daftar buku terlaris di Amazon dan Barnes & Nobel, bahkan tanpa konfirmasi penulis atau judulnya.

4 dari 4 halaman

ARMY Menunggu

Penggemar sangat antusias dengan kabar penerbitan buku dari boy grup asal Korea Selatan ini, “So Excited.😍”

"Tunggu 1 juta eksemplar cetakan awal? Aku akan membutuhkan dunia penerbitan untuk mengikuti. Seharusnya dimulai dengan minimal 2 juta. IKTR Terlaris Bangtan!!💜😎🔥," tulis penggemar yang merasa 1 juta cetakan buku ini tidak akan cukup.

"Baru saja diacak dan dipesan sebelumnya! Sangat gembira!," kata penggemar yang sudah melakukan pra-pemesanan buku BTS ini.

"Aaaahhh mereka lebih baik merilisnya di Inggris juga!!" ujar penggemar lainnya yang ingin buku tersebut rilis di Inggris juga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini