Sukses

Komik Legendaris Siksa Neraka Difilmkan, Produser Dheeraj Kalwani Rogoh Rp 5 Miliar Untuk Efek Visual

Produser Dheeraj Kalwani siapkan dana Rp5 miliar untuk memoles efek visual film Siksa Neraka yang diangkat dari komik legendaris karya MB Rahimsyah.

Liputan6.com, Jakarta Rumah produksi Dee Company resmi mengusung komik legendaris Siksa Neraka karya MB Rahimsyah ke layar lebar. Lele Laila didapuk sebagai penulis skenario sementara Anggy Umbara duduk di kursi sutradara.

Film Siksa Neraka yang mulai syuting pada 11 Mei 2023 mempertemukan aktor dan aktris lintas generasi dari Ariyo Wahab, Astri Nurdin, Kiesha Alvaro, Ratu Sofya, dan legenda hidup Slamet Rahardjo.

Tak main-main, produser Dheeraj Kalwani menyiapkan dana Rp5 miliar khusus buat efek visual. Ini bukan untuk gaya-gayaan melainkan agar visual neraka terasa masuk akal sekaligus mengerikan di mata penonton.

“Dari awal April 2023, kami mempersiapkan CGI (computer generated imagery -red.). Tak main-main, untuk CGI saja kami keluarkan dana Rp5 miliar,” Dheeraj Kalwani menjelaskan lewat keterangan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Jumat (12/5/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Set Neraka

Dheeraj Kalwani menyebut komik Siksa Neraka memuat kisah menyeramkan yang ditemui di neraka lengkap dengan gambaran mengerikan manusia berdosa sedang disiksa.

“Untuk membuat set neraka kami bikin penggabungan antara real set building yang dibuat tim artistik, XR Virtual Screen untuk background, dan CGI 3D animation untuk elemen neraka,” akunya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Api Neraka

“Dari api neraka, lava menyala, karang-karang bebatuan, dan berbagai penyiksaan di neraka yang tak mungkin dilakukan secara live shooting. Makanya kita butuh waktu lama dan biaya tinggi untuk CGI,” Anggy Umbara menambahklan.

Dengan kerja keras tim dan biaya produksi memadai, Dheraaj Kalwani optimistis hasil akhir film Siksa Neraka nanti memuaskan pencinta film Indonesia khususnya horor.

4 dari 4 halaman

Populer Melintasi 3 Dekade

“Kepopuleran komik ini bertahan tiga dekade dari 1970 hingga 1990-an. Saya pikir ini pencapaian luar biasa. Kami tertantang mengadaptasi Siksa Neraka menjadi film,” cetus Dheeraj Kalwani.

Masih segar dalam ingatan produser film Khanzab, September 2022, ia mengumumkan komik Siksa Neraka akan difilmkan. Netizen lalu membanjiri akun Instagram Dee Company dengan beragam pertanyaan termasuk kapan tayang di bioskop.

Merespons pertanyaan ini, Dheeraj Kalwani menyatakan, “Sebenarnya bukan menunda-nunda, tapi kami ingin memberi detail terbaik untuk film Siksa Neraka. Jadi persiapan produksinya memang panjang.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini