Sukses

Daftar Artis Korea Selatan yang Dipastikan Hadiri Festival Film Cannes 2023: Dari Jennie Blackpink hingga Aespa

Aespa menjadi grup K-Pop pertama yang menghadiri Festival Film Cannes 2023 yang prestisius.

Liputan6.com, Jakarta Perhelatan prestisius di dunia sinema, Festival Film Cannes, siap digelar pada 16-27 Mei 2023 mendatang. Menariknya, dalam perhelatan ke-76 festival film internasional ini, sejumlah artis Korea Selatan sudah dipastikan bakal ikut hadir.

Nama-nama yang dikonfirmasi bakal hadir mulai dari Jennie Blackpink hingga aespa.

Karina, Winter, Ningning, dan Giselle termasuk yang paling awal dikonfirmasi menghadiri Festival Film Cannes ke-76. “Aespa akan menghadiri Festival Film Cannes,” kata perwakilan SM Entertainment pada awal April lalu.

Kuartet ini akan hadir sebagai global brand ambassador untuk perusahaan perhiasan asal Swiss, Chopard, yang merupakan sponsor acara ini sejak 1997 silam. Dilansir dari Soompi, hal ini berarti aespa menjadi grup K-Pop pertama yang menghadiri festival tersebut.

Krystal f(x) juga telah dikonfirmasi menghadiri acara. Adik Jessica Jung tersebut hadir berkenaan dengan pemutaran film yang dibintanginya, Cobweb, pada 25 Mei mendatang.

“Aku sangat bahagia dan terhormat diundang ke Festival Film Cannes, yang merupakan mimpiku sejak awal karierku di dunia akting,” kata Krystal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Krystal Hadir Bersama Sutradara Film Cobweb

Krystal dinyatakan akan menjalani sejumlah kegiatan di festival ini bersama sutradara Kim Ji Woon.

Cobweb sendiri adalah film komedi gelap yang dibintangi Sing Kang Ho, mengenai sutradara film tahun 1970-an yang terobsesi dan sulit menyelesaikan film terbarunya. Film ini juga dibintangi Im Soo Jung, Jeon Yeo Been, dan Oh Jung Se.

Yang terbaru, Jennie Blackpink juga mengonfirmasi kehadirannya di Festival Film Cannes.

3 dari 4 halaman

Jennie Blackpink Dikonfirmasi Datang

Pada 11 Mei kemarin, perwakilan YG Entertainment selaku agensi Jennie menyatakan, “Jennie akan menghadiri Festival Film Cannes pada 22 Mei.”

Kehadiran Jennie, berkaitan denga serial The Idol yang ia bintangi bersama Lily-Rose Depp. Serial yang merupakan debut akting Jennie ini, juga akan tayang perdana dan dikompetisikan di Festival Film Cannes ke-76.

4 dari 4 halaman

Film Hopeless

Selain kehadiran para artis ini, Hopeless, film yang dibintangi Song Joong Ki, Hong Sa Bin, dan BIBI akan diputar dalam program Un Certain Regard.

BIBI juga dikabarkan akan hadir dalam event prestisius ini.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.