Sukses

Reza Artamevia Nyaleg Lagi: Ingin Membela Kaum Wanita

Bukan kali ini saja Reza Artamevia mencalonkan diri sebagai anggota legislatif.

Liputan6.com, Jakarta Reza Artamevia turut menambah daftar artis yang terjun ke politik. Bergabung dengan Partai Nasdem, pelantun lagu "Keabadian" itu mencalonkan diri sebagai bakal calon legislatif DPR RI, untuk daerah pilihan Banten 3 di Pemilu 2024 mendatang.

Sebenarnya bukan kali ini saja Reza Artamevia mencalonkan diri sebagai anggota legislatif. Di Pemilu 2019 lalu, mantan istri Adjie Massaid itu juga diketahui mengikuti kontestasi politik untuk partai yang berbeda.

"Jadi kedatangan di KPU menemani Nasdem, kebetulan saya gabung dan terdaftar dalam Caleg. Ya mencoba ikut berperan aktif aja," ujar Reza Artamevia di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

"Sudah lama (di politik), dan ini kedua kalinya nyaleg. Tahun 2019 sama partai yang lain," sambung Reza Artamevia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Waktunya Berbuat untuk Negeri

Menurut Reza, sudah waktunya ia berbuat banyak untuk negeri ini dengan terjun ke dunia politik. Reza mengaku ingin memberikan sumbangsihnya, terutama untuk perempuan.

"Karena jumlah wanita jauh lebih banyak. Saya rasa saya bisa bermanfaat untuk semua wanita, membela kebenaran kaum wanita," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Tertarik dengan Dunia Politik

Sejak kecil Reza mengaku memiliki ketertarikan pada politik. Tapi ia baru mencicipinya secara langsung di Pemilu 2019 lalu, menjadi salah satu caleg sebuah partai.

"Karena partainya enggak masuk, saya enggak masuk. Alhamdulillah diberikan kesempatan lagi, semoga bisa masuk," ucap Reza.

4 dari 4 halaman

Modal Jadi Caleg

Reza berharap, pengalamannya berkecimpung di dunia entertainment dapat menjadi modalnya nyaleg. Terutama untuk menyerap sekaligus menyalurkan aspirasi masyarakat.

"Bekal saya cukup puluhan tahun di dunia hiburan. Apa yang saya punya semoga bisa jadi bekal menyalurkan aspirasi masyarakat," ucap Reza Artamevia. (Reporter: M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.