Sukses

Jennifer Coppen Mendadak Umumkan Kehamilan: Menikah Atau Tidak, Itu Pilihan Aku untuk Ber-statement

Jennifer Coppen akhirnya buka suara soal pertanyaan warganet mengenai status hubungannya.

Liputan6.com, Jakarta Jennifer Coppen tiba-tiba mengumumkan kehamilannya yang pertama. Kabar ini sangat mengejutkan mengingat tak diketahui secara pasti apakah dia sudah menikah atau belum.

Ya, banyak warganet yang mempertanyakan perihal status hubungannya dengan sang kekasih, Dali Wassink, apakah mereka sudah terikat hubungan pernikahan ataukah masih sepasang kekasih.

Terkait hal ini, artis berusia 21 tahun tersebut akhirnya buka suara. "Gini ya, aku menikah atau tidak menikah itu adalah pilihan aku untuk ngeluarin statement-nya," tutur Jennifer dikutip dari Instagram Story miliknya, Selasa (16/5/2023).

Jennifer Coppen sadar bahwa berita kehamilannya memang mengagetkan. Namun, dia merasa tak seharusnya warganet menghujaninya dengan kalimat bernada negatif.

"Ada pro dan kontra dari berita ini, banyak yang support dan doain, aku beruntung. Tapi juga banyak dari kalian yang menghujat aku, atau beropini kayak yang paling suci, kayak enggak punya dosa," ucapnya.

"Banyak banget yang ngatain kayak, 'GWS banget yang kayak gini kok didukung, di-support, di-congratulate' Terus kalian maunya gimana? Aku dihujat, atau aku dikatain, gitu maksudnya?" keluh Jennifer.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kenapa Tak Mau Terbuka soal Status Hubungan?

Berikutnya, dia kembali membahas soal keputusannya untuk mempublikasi kehamilan alih-alih mengungkap status hubungan dengan ayah dari calon anaknya.

"Ada yang bilang soal pernikahan kok enggak mau di-up, tapi soal kehamilan di-up. Karena sebenarnya aku memang enggak mau up tentang kehamilan aku. Tapi aku bukan sok ngartis atau sok terkenal, maksudnya ya aku public figure, dan cepat atau lambat berita aku hamil ini bakal keluar sendiri," paparnya.

3 dari 4 halaman

Tak Ingin Publik Tahu dari Orang Lain

Dan Jennifer tidak ingin publik mengetahui kehamilannya dari mulut orag lain. Dia enggan menanggung risiko penyebaran informasi yang simpang siur.

"Aku benar-benar enggak mau berita aku hamil keluar daru mulut netizen, bukan dari mulut aku sendiri, bukan dari cerita aku sendiri, karena netizen kan suka memutar berita. Itu yang aku hindari makanya aku go public," ungkapnya.

4 dari 4 halaman

Harapan Jennifer

Terakhir, dia mengimbau warganet untuk lebih bijak berkomentar. Apalagi, saat ini dia sedang mengandung, yang pastinya membutuhkan ketenangan mental.

"Beropini boleh banget guys, tapi please difilter omongannya. Aku lagi hamil dan butuh support dari kalian semua. Aku juga nggak nyari pembelaan buat kalian dukung aku. Tapi please kalau tidak ada omongan baik yang bisa diucapkan, keep it to yourself," tutup Jennifer Coppen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.