Sukses

Karier Influencer Rizkyana Kainan Meroket Bersama 400 Ribuan Pengikut, Dulu Pramugari Maskapai Kondang

Rizkyana Kainan punya 400 ribuan pengikut. Kontennya beragam dari outfit of the day, olahraga, aktivitas bareng anak dan endorsement. Dulu ia pramugari.

Liputan6.com, Jakarta Instagram melahirkan sejumlah pesohor salah satunya, Rizkyana Kainan yang kini punya 400 ribuan pengikut. Kontennya beragam dari outfit of the day, olahraga, aktivitas bareng anak hingga endorsement.

Siapa sangka, sang influencer dulunya pramugari maskapai kondang. Tahun 2011, ia menjadi pramugari Lion Air. Pada 2015, Rizkyana Kainan memperkuat maskapai Sriwijaya Air hingga tahun 2019.

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Kamis (18/5/2023), Rizkyana Kainan mengaku jadi pramugari cita-citanya sejak lama. Tahun 2008, ia pernah melamar jadi pramugari namun gagal.

Kariernya memasuki babak baru ketika pada 2018, ia berbagi konten keseharian sebagai pramugari di YouTube. Konten ini menyita perhatian netizen tapi setahun kemudian, Rizkyana Kainan berhenti terbang karena hamil.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menjadi Influencer

Rizkyana Kainan menyebut jadi influencer tak semudah yang dibayangkan. Influencer punya pengaruh besar di medsos. Karenanya, ia harus punya karakter sendiri dan bertanggung jawab memberi dampak positif kepada publik.

“Menjadi influencer tidak boleh meniru orang lain. Harus jadi diri sendiri. Harus menemukan karakter sendiri. Influencer memberi sugest positif ke khalayak atau menjadi panutan,” kata Rizkyana Kainan.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Tentang Personal Branding

“Karenanya, bangunlah personal branding, konsep konten yang matang, dan terstruktur. Rapikan dan rancang konten dengan saksama. Yang tak kalah penting, upgrade kemampuan diri dan jangan lupa berinteraksi dengan followers,” urainya.

Masih menurut Rizkyana Kainan, seorang influencer dituntut kreatif dan selalu berkembang. Konten dan penampilannya tak boleh itu-itu saja. Konsistensi dan disiplin juga patut dimiliki seorang influencer.

 

4 dari 4 halaman

Kreativitas dan Percaya Diri

Kini, Rizkyana Kainan terbilang sukses. Akun Instagram pribadinya, @key.rzky diikuti 440 ribuan orang. Sementara itu, akun TikTok @key.rzkytv punya lebih dari 250 ribu pengikut.

“Bersyukur untuk pencapaian saya sejauh ini. Tapi jangan lengah. Harus punya kreativitas dan harus berkembang, percaya diri, informatif, konsistensi tinggi, disiplin, jujur, dan rendah hati,” Rizkyana Kainan mengakhiri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.