Sukses

Sineas Eugene Panji Gandeng Mice Cartoon Lahirkan Komik Soal Cinta Pertama yang Kerap Bikin Gagal Move On

Sutradara Eugene Panji tengah menggarap proyek film Bangsatnya Cinta Pertama. Film ini dibintangi Adinda Thomas, Elang El Gibran, dan Rania Putrisari.

Liputan6.com, Jakarta Bukan rahasia lagi, sutradara Eugene Panji tengah menggarap proyek film layar lebar bertajuk Bangsatnya Cinta Pertama. Film ini dibintangi Adinda Thomas, Elang El Gibran, dan Rania Putrisari.

Film Bangsatnya Cinta Pertama kini memasuki tahap pascaproduksi. Sembari menanti jadwal tayang di bioskop, Eugene Panji memperkenalkan Bangsatnya Cinta Pertama dalam format komik untuk publik.

Kepada Showbiz Liputan6.com di Jakarta, Sabtu (20/5/2023), Eugene Panji menjelaskan komik Bangsatnya Cinta Pertama digarap dengan menggandeng seniman papan atas Tanah Air, Mice Cartoon.

“Saya punya kedekatan dengan Mice. Dia kakak kelas saya di kampus. Saya penggemar berat karya Mice. Ini komik genuine banget banyolannya,” ujar Eugene Panji kepada awak media.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tentang Cinta Pertama

“(Prosesnya dimulai dengan) mengobrol mau bikin sesuatu dengan tema cinta pertama. Kami sama-sama menertawakan cinta pertama. Kira-kita tujuh bulan dari awal gagasan, proses bikin komik berlangsung,” akunya.

Komik Bangsatnya Cinta Pertama diperkenalkan ke publik bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional. Dalam kesempatan itu, para artis dan kru film memperkenalkan 20 Mei sebagai Hari Kebangkitan Cinta Nasional.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Tragedi Gagal Move On

“Banyak yang gagal move on dari cinta pertama, makanya kami buatkan Hari Kebangkitan Cinta Nasional. Ini bagian dari ekosistem yang kami bentuk, salah satunya dengan bikin komik yang segaris dengan tema film,” Eugene Panji menjelaskan.

Lewat komik ini, sang sineas mengajak publik tak hanya menyimpan kisah cinta pertama dalam hati saja. Kalau bisa, tuangkan dalam karya seni dengan medium apa saja termasuk komik atau buku. Dengan kata lain disalurkan secara positif.

 

4 dari 4 halaman

Alasan Simpel Mice Cartoon

Mice Cartoon punya alasan sederhana hingga akhirnya mengiakan tawaran bikin komik Bangsatnya Cinta Pertama. Alasannya, adalah kata pertama yang jadi judul.

“Awalnya simpel karena ada kata bangsat, itu saja. Karena judul filmnya begitu jadinya gue tertarik kolaborasi bareng Panji. Kita ketemu sama lembaga sensor karena kata itu harus ditarik, kalau ditarik gue enggak jadi kolaborasi,” kenangnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini