Sukses

6 Potret Pernikahan Tengku Najwa Putri Enny Beatrice di Malaysia dengan Adat Jawa, Rizky Nazar dan Refal Hady Jadi Pagar Bagus

Artis era 1980-an Enny Beatrice baru saja menikahkan salah satu putrinya, Tengku Najwa. Resepsi dihadiri Rizky Nazar dan Refal Hady sebagai pagar bagus.

Liputan6.com, Jakarta Kabar bahagia datang dari keluarga Enny Beatrice. Artis era 1980-an yang telah tiga dekade vakum ini baru saja mengantar salah satu putrinya, Tengku Najwa binti Tengku Adnan menikah dengan pria bernama Dofa Alkatiri. Akad nikah dan resepsi digelar di Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (23/05/2023).

Sebagaimana diketahui, Enny Beatrice meninggalkan dunia hiburan Indonesia usai dinikahi politikus Malaysia, Tengku Adnan Bin Tengku Mansor pada 1989. Salah satu putri mereka, Tengku Nadira Adnan sempat main film di Indonesia. Nadira adalah kakak dari Najwa yang kemarin menikah.

Meski digelar di Kuala Lumpur, Malaysia, suasana akad nikah dan resepsi pernikahan Tengku Najwa kental dengan Adat Jawa. Adat ini juga dipakai dalam rangkaian prosesi pernikahan Enny dan Adnan yang digelar 34 tahun lalu.

Uniknya, sederet artis terkenal Indonesia turut hadir dalam acara ini. Ada Tulus yang bertindak sebagai wedding singer. Sementara deretan aktor ganteng seperti Rizky Nazar, Refal Hady, dan Arya Vasco jadi pagar bagus.

Kekasih Rizky dan Vasco yakni Syifa Hadju serta Cinta Laura hadir pula dalam momen sakral ini. Berikut 6 potretnya dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (24/05/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Akad Nikah

Pernikahan Dofa Alkatiri dan Tengku Najwa digelar memakai adat Jawa yang kental pada Selasa Pagi. Pada prosesi akad nikah, Dofa memakai beskap putih sementara Najwa berkebaya putih, dipadu dengan kain batik.

3 dari 7 halaman

Resepsi Pernikahan

Malam harinya, Dofa Alkatiri dan Tengku Najwa menggelar resepsi pernikahan yang megah. Masih mengusung adat Jawa, kali ini pakaian mempelai serta kerabat didominasi warna biru. Terlihat Dofa dan Najwa duduk di pelaminan didampingi Enny Beatrice dan Tengku Adnan serta orangtua mempelai pria.

4 dari 7 halaman

Pagar Bagus

Dofa rupanya berteman akrab dengan artis Indonesia. Terlihat Rizky Nazar, Arya Vasco hingga Refal Hady hadir dalam momen bahagia ini. Bukan hanya sebagai tamu, ketiganya tampil sebagai Pagar Bagus atau groomsmen bersama teman lainnya.

5 dari 7 halaman

Tulus

Kesan Indonesia banget makin terasa lantaran Tulus didapuk sebagai wedding singer. Tulus terdengar menyanyikan salah satu hitnya, “Teman Hidup”.

6 dari 7 halaman

Nadira

Tengku Nadira Adnan, kakak Najwa yang sempat bermain beberapa film Indonesia juga ambil bagian dalam acara itu. Terlihat ia menyanyikan sebuah lagu dalam resepsi pernikahan adiknya.

7 dari 7 halaman

Pasangan

Tak datang sendiri, beberapa artis yang jadi pagar bagus juga menggandeng pacar mereka. Terlihat Syifa Hadju dan Cinta Laura menemani kekasih masing-masing yakni Rizky Nazar juga Arya Vasco.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.