Sukses

Sinopsis The Idol yang Dibintangi Lily-Rose Depp dan Jennie Blackpink, Skor dari Kritikus Hancur Lebur di Rotten Tomatoes

Saat artikel ini ditulis, skor The Idol dari para kritikus hanya mencapai sembilan persen.

Liputan6.com, Jakarta - Serial drama The Idol yang dua episode perdananya baru saja diputar di Festival Film Cannes, sudah sejak lama menarik perhatian publik. Alasan pertama, karena memajang nama-nama kondang di deretan pemain dan sineasnya.

Sebagai pemain utama ada Lily-Rose Depp dan Abel Tesfaye alias The Weeknd. Beberapa nama lain yang sebelumnya lebih kondang di jagat musik seperti Jennie Blackpink dan Troye Sivan juga ikut serta.

Belum lagi sutradaranya adalah Sam Levinson, otak di balik serial kondang Euphoria.

Hanya saja begitu dua episodenya tayang perdana di Festival Film Cannes, serial ini langsung dihajar habis-habisan oleh kritikus. Saat artikel ini ditulis pada Rabu (24/5/2023), jumlah review yang terkumpul memang baru untuk The Idol di situs agregator Rotten Tomatoes memang baru 11.

Tapi semua kritikus—termasuk dari media kenamaan seperti Variety, Hollywood Reporter, Vanity Fair hingga Rolling Stone—memberikan penilaian negatif untuk serial ini. Skor akhirnya bahkan hanya 9 persen—yang bermakna tomat busuk untuk serial ini.

Tentu saja hal ini langsung jadi sorotan publik.

2 dari 4 halaman

Mengikuti Perjalanan Jocelyn

Patut dicatat, review ini memang baru berasal dari kritikus yang memiliki akses menonton ke Festival Film Cannes. The Idol sendiri baru akan tayang di platform HBO pada 4 Juni mendatang. Skor dari kritikus masih bisa berubah, penilaian penonton umum pun bahkan bukan tak mungkin berbeda 180 derajat.

Tertarik nonton The Idol? Berikut sinopsis serialnya, dilansir dari sejumlah sumber.

The Idol mengikuti perjalanan Jocelyn (Lily-Rose Depp), seorang pop idol muda nan rapuh, yang baru kehilangan sang ibu. Kepergian sosok penting ini, membuatnya hilang arah.

3 dari 4 halaman

Merapat ke Tedros

Jocelyn dikelilingi orang-orang yang tak bisa berkata tidak untuknya. Apa saja monggo, asal Jocelyn senang. Mereka adalah sang manajer Chaim (Hank Azaria) dan Destiny (Da’Vine Joy Randolph), publisis (Dan Levy), dan sahabatnya Xander (Troye Sivan).

Sampai suatu hari, sebuah foto vulgar yang menampilkan dirinya tersebar di internet.

Dalam keadaan kacau balau, Jocelyn merapat kepada Tedros (The Weeknd), yang memberikan janji muluk-muluk kepada gadis itu.

4 dari 4 halaman

Banyak Adegan Vulgar

Bagi Anda yang ingin menyaksikan serial ini, atau untuk orangtua, mohon pahami betul target penonton The Idol. Para kritikus menggarisbawahi adegan vulgar yang berserakan di banyak bagian drama ini—dan yang mereka saksikan baru dua episode saja.

Jangan sampai disaksikan penonton d bawah umur, ya!

Â