Sukses

Soimah Pancawati Rela tak Dibayar Mengajar Vokal, Dikenal sebagai Guru yang Galak

Chelsea Tilford menyebut Soimah Pancawati adalah guru yang sangat tegas dan galak saat mengajar.

Liputan6.com, Jakarta Selain aktif di panggung entertainment, ternyata Soimah Pancawati juga sibuk menjalani perannya sebagai guru vokal. Salah satu anak didiknya adalah Chelsea Tilford.

Chelsea menyebut Soimah guru yang sangat tegas dan galak saat mengajar. Meski begitu, Chelsea Tilford menyebut Soimah sebagai inspirasinya dalam bermusik.

"Didikannya keras. Aku takut kalau salah nada, entar diomelin," aku Chelsea Tilford di Hotel Four Season, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Sabtu (27/5/2023).

"Pasti dong (jadi inspirasi). Kan Mae Britney zaman muda. Soalnya pantang menyerah tetep harus jatuh harus bangun lagi," tambah Chelsea.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Soimah Tak Mematok Bayaran

Soimah tak mematok bayaran bagi siapa saja yang ingin belajar dengannya. Karenanya, ia tak mengetahui pasti jumlah murid yang menuntut ilmu kepadanya.

"Saya enggak pernah hitung. Jadi siapa pun yang mau belajar, saya iklhas support," aku Soimah.

 

3 dari 4 halaman

Soimah Menekankan Pembentukan Mental Setiap Anak Didiknya

Selain mengajarkan teknik vokal, Soimah juga menekankan pembentukan mental setiap anak didiknya. Menurut Soimah, mental yang kuat sangat dibutuhkan bagi seorang artis.

"Memang saya ngajarin dalam mental. Mental memang harus selalu digembleng. Pokoknya harus, punya kualitas bagus dan kerjakeras yang total," jelas Soimah.

 

4 dari 4 halaman

Semangat dan Pantang Menyerah di Sosok Soimah

Semangat dan pantang menyerah itu dilihat Soimah dari sosok Chelsea Tilford. Walaupun masih banyak yang harus dilatih, Soimah yakin Chelsea mampu bersaing di industri hiburan tanah air.

"Dengan semangatnya itu, saya yakin Chelsea bisa secepat mungkin mengejar kekurangan. Dia cantik, suaranya bagus," pungkas Soimah. (Liputan6.com/M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini