Sukses

Shanty Kembali dengan Single Kupu Menanti Setelah 12 Tahun Vakum, Hasil Curhat dengan Rieka Roslan

"Kupu Menanti" juga menjadi judul mini album terbaru Shanty yang dirilis secara bersamaan.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi Shanty Paredes, atau yang dikenal dengan nama Shanty, kembali ke dunia musik Indonesia dengan single terbarunya berjudul "Kupu Menanti". Setelah menjalani masa vakum selama 12 tahun, lagu ini menandai kembalinya Shanty Paredes ke panggung musik Tanah Air.

Pemilihan judul "Kupu Menanti" ini seakan menjadi simbol evolusi yang dialami oleh Shanty selama ini.

"Dalam lagu ini, terjadi evolusi dari kupu-kupu sebelumnya, dari gold menuju warna-warni. Jadi ada transisi dari ulat menjadi kupu-kupu," ungkap Shanty dalam konferensi pers virtual belum lama ini.

Lagu ini diaransemen dengan nuansa disko tahun 80-90an. Shanty bahkan tampil energik dengan gerakan tariannya dalam video klipnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berawal dari Curhat

Proses penciptaan lagu ini juga menarik. Semuanya berawal dari curahan hati Shanty kepada Rieka Roeslan.

"Cukup dengan sekali curhat, jadilah 'Kupu Menanti'," ujar Shanty.

Proses rekaman berjalan lancar tanpa hambatan. Dalam waktu sekitar 4 jam, lagu tersebut berhasil selesai direkam.

 

3 dari 4 halaman

Yakin

Sebelumnya, Shanty memang menghilang dari dunia musik Indonesia selama 12 tahun. Namun, penyanyi yang dikenal lewat lagu "Oh Kasih" itu optimis bahwa karyanya masih bisa diterima oleh penggemar musik Tanah Air.

"Saya sadar bahwa saya kehilangan waktu selama satu dekade lebih, tapi saya yakin 'Kupu Menanti' bisa membawa saya kembali ke industri musik Indonesia," ucap Shanty.

"Bagi saya, ini seperti jodoh antara penyanyi dan lagu. Selebihnya, saya memiliki tim sendiri untuk mengelola media sosial dan di TikTok juga. Tentunya, Senopati di Jakarta pasti akan memainkan lagu remake saya. Saya yakin saya memiliki kesempatan di sini," tambahnya.

 

4 dari 4 halaman

Mini Album

"Kupu Menanti" juga menjadi judul mini album terbaru Shanty yang dirilis secara bersamaan. Album ini terdiri dari empat lagu, yaitu "Kupu Menanti", "Oh Kasih 2.0", "Oh Kasih (versi remix)", dan "Hanya Memuji (versi remix)".

Video klip lagu "Kupu Menanti" sudah dapat dinikmati di kanal YouTube resmi Shanty.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.