Sukses

Dodhy Kangen Band Produseri Penyanyi Malaysia Eira Syazira, Puji Karakter Suara Bagus dan Natural

Penyanyi asal Malaysia, Eira Syazira, kini diproduseri Dodhy Kangen Band.

 

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi asal Malaysia, Eira Syazira, kini diproduseri Dodhy Kangen Band. Berbeda dengan solois wanita Negeri Jiran yang pernah ditemuinya, Dodhy mengaku melihat hal berbeda dari Eira.

"Eira ini cantik. Ya bukan cantiknya saja ya, tapi dia nyanyinya benar dan bagus," kata Dodhy saat ditemui di kawasan Jalan Radio Dalam Raya, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Karakter suara Eira, disebut Dodhy, memiliki ciri dan warna tersendiri. Untuk itu, ia tak berpikir dua kali saat Eira memintanya menjadi produser musik.

"Suaranya memang bagus dan natural. Terus aku coba buatin lirik lagu buat dia, ternyata cocok," Dodhy menguraikan.

 

 

2 dari 4 halaman

Bikin Musik

Dodhy tak mau setengah hati memproduseri Eira. Yakin lagunya bakal berkibar jika dinyanyikannya, karya musik terbaru sudah disiapkan.

Pria yang mengisi posisi gitaris di Kangen Band ini menciptakan lagu untuk Eira berjudul "Jaga Cinta". 

 

 

3 dari 4 halaman

Dibuat 2019

Lagu tersebut ternyata dibuat Dodhy medio 2019. Eira tak bisa merilis lagu tersebut ke pasar musik Malaysia dan Indonesia karena terjadi insiden.

"File rekamannya hilang, akhirnya kita memutuskan untuk memproduksi ulang. Rekaman lagi dengan format baru," Dodhy menjelaskan.

 

 

4 dari 4 halaman

Proses Rekaman Cepat

Dodhy dan Eira kemudian melangsungkan proses rekaman lagu tersebut di tahun 2023. Meski sempat tertunda beberapa tahun, keduanya bersyukur rekaman lagu itu tak terhalang hambatan lagi.

"Rekamannya cepat dan saya jujur puas banget dengar hasilnya," Dodhy memungkasi.

 

 

Video Terkini