Sukses

Erick Thohir Terjun Langsung Cek Stadion Manahan Solo untuk Kualifikasi Piala Asia U-23: Alhamdulillah Dapat Persetujuan

Erick Thohir bersyukur Stadion Manahan Solo sudah mendapat persetujuan AFC dan FIFA untuk menjadi tempat kualifikasi Piala Asia U-23.

Liputan6.com, Jakarta - Stadion Manahan Solo dipilih PSSI sebagai tempat pelaksanaan kualifikasi Piala Asia U-23 pada 2024 mendatang. Erick Thohir, sebagai Ketua Umum PSSI menyebut bahwa Stadion Manahan Solo memiliki standar internasional.

Pada Minggu (4/6/2023), Erick Thohir terjun langsung melihat persiapan Stadion Manahan dalam mempersiapkan tempat untuk kualifikasi.

Dalam foto yang diunggah di akun Twitter pribadinya, terlihat Erick Thohir berdiri di bangku penonton menyaksikan langsung lapangan hijau yang sudah tampak rapi.

"Mengawasi langsung persiapan Stadion Manahan Solo untuk Kualifikasi AFC U-23," cuitnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Erick Thohir Bersyukur Stadion Manahan Sudah Siap

Melihat kondisi lapangan yang sudah rapi dan siap dipakai untuk pelaksanaan kualifikasi Piala Asia U-23, Erick Thohir langsung bersyukur.

"Alhamdulillah sudah sangat baik," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Dapat Persetujuan AFC dan FIFA

Bukan hanya PSSI saja yang senang dengan pembenahan Stadion Manahan Solo. Bahkan, pihak AFC dan FIFA sudah memberikan persetujuan bahwa stadion tersebut sudah layak untuk dijadikan tempat pertandingan luar negeri.

"Bahkan mendapat persetujuan AFC dan penilaian bagus saat inspeksi FIFA," sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Sempat Dipilih untuk Piala Dunia U-20

Sebelumnya, Stadion Manahan Solo terpilih sebagai tempat berlangsungnya Piala Dunia U-20. Sayangnya itu tak jadi terlaksana lantaran Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dan Gubernur Bali, I Wayan Koster tak setuju adanya peserta Israel.

Sehingga Indonesia dicoret oleh FIFA sebagai penyelenggara Piala Dunia U-20. Dan diganti dengan Argentina. Piala Dunia U-20 berlangsung pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini