Sukses

Produser Musik Marcos Tjung Kembali Mencari Penyanyi Mandarin Berbakat Indonesia

Marcos Tjung berencana untuk kembali menggelar ajang pencarian bakat penyanyi Mandarin Shei Shi Ge Shou (SSGS)

Liputan6.com, Jakarta Produser musik Marcos Tjung berencana untuk kembali menghidupkan ajang pencarian bakat penyanyi Mandarin Indonesia, Shei Shi Ge Shou (SSGS).

Ajang tersebut digelar kembali setelah vakum selama empat tahun. Menurut Marcos, acara tersebut terhenti karena efek pandemi Covid-19.

"Shei Shi Ge Shou atau SSGS akan kembali digelar di tahun 2023 ini setelah vakum selama empat tahun," kata Marcos saat ditemui di kawasan Jakarta Utara, Selasa, 6 Juni 2023.

Marcos masih merahasiakan tanggal pelaksanaan SSGS tersebut. "Yang pasti di tahun 2023, karena judul eventnya sudah ditentukan yaitu SSGS 2023," dia menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ajang Pencarian Bakat Berskala Nasional

Diterangkan Marcos, SSGS 2023 merupakan lanjutan dari SSGS season 1 dan SSGS season 2. Ajang pencarian bakat ini merupakan perhelatan berskala nasional.

"Masing masing daerah akan mengirimkan peserta atau wakil terbaiknya untuk memperebutkan gelar SSGS atau diva dan divo mandarin Indonesia," Marcos menjelaskan.

 

 

3 dari 4 halaman

Diorbitkan

Pemenang SSGS nantinya, kata Marcos, bakal diorbitkan sebagai penyanyi profesional. Sejauh ini, Marcos menerangkan, sudah berhasil mempopulerkan sejumlah nama baru di panggung musik Mandarin Indonesia.

"Pemenang akan dikontrak dan diorbitkan oleh MTjung Production, production house Mandarin Indonesia, sebagai penyanyi profesional," dia menguraikan.

 

4 dari 4 halaman

Syarat Ikutan

Syarat untuk mengikuti SSGS 2023 cukup mudah. Marcos memusatkan semua kriteria pada urusan tingkah laku dan kesopanan.

"Attitude adalah yang paling penting, karena punya suara bagus saja tidak cukup untuk menjadi seorang bintang, dan tentu saja good looking adalah bonus. Selanjutnya, harus berumur 16 tahun sampai 35 tahun dan juga warga negara Indonesia," dia memungkasi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini