Sukses

Penyanyi Mila Rosa Sukses Meraih Gelar Doktor, Akui Haus Ilmu Pengetahuan Dan Mengamati Perkembangan Ilmu Terkini

Mila Rosa tak cuma dikenal sebagai penyanyi. Ia kini mengabdi sebagai pengajar atau dosen.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi Mila Rosa boleh berbangga diri dengan pencapaiannya di dunia akademik. Lama menepi dari aktifitas bermusik karena statusnya sebagai dosen, Mila Rosa justru menambah jam terbang sebagai pengajar.

Keinginannya untuk terus belajar dan mengamati perkembangan ilmu pengetahuan terkini, mengantar pelantun lagu "Cubit Cubit Sayang" menjadi doktor.

Mila Rosa diketahui mendapatkan gelar Doktor Ilmu Manajemen dari Universitas Persada Indonesia Y.A.I Jakarta. Baginya, gelar tersebut merupakan pencapaian membanggakan di dunia akademis yang selama ini digelutinya.

"Ada beberapa hal yang mendasari saya kuliah lagi ya, salah satunya adalah karena kegiatan saya banyak berkecimpung dengan instansi pemerintahan," kata Mila Rosa saat ditemui di kawasan Bekasi, Jawa Barat, Kamis, 8 Juni 2023.

 

 

2 dari 4 halaman

Haus Ilmu Pengetahuan

Mila Rosa mengaku haus akan ilmu pengetahuan. Terutama soal dunia ekonomi yang selama ini menjadi konsentrasinya di dunia akademisi.

"Saya merasa begitu banyak yang harus saya pelajari terkait perkembangan segala hal yang begitu cepat. Mulai dari peraturan-peraturan pemerintah, perubahan situasi ekonomi yang sangat fluktuatif dan isu-isu yang berkembang lainnya," Mila Rosa menguraikan.

 

 

3 dari 4 halaman

Mendidik Anak

Sukses di dunia akademis tak cuma membuktikan kemampuan Mila Rosa dalam mempelajari ilmu pengetahuan. Gelar doktor yang diraihnya sekaligus dijadikan sebagai contoh untuk mendidik anak.

"Saya juga merasa bahwa untuk mendidik anak-anak saya, saya harus belajar lagi agar bisa menyeimbangkan perkembangan ilmu dan pelajaran-pelajaran yang ada pada anak saya," dia menuturkan.

 

 

4 dari 4 halaman

Upgrade Ilmu

"Dan karena saya dosen, hal (belajar dan kuliah lagi) ini menjadi kewajiban buat saya untuk meng-upgrade ilmu," Mila Rosa menegaskan.

Untuk meraih gelar doktor, diterangkan Mila Rosa, ia menulis disertasi tentang munculnya Undang-Undang Perpajakan tentang Harmonisasi Peraturan Perpajakan 2021 yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada Oktober 2021, terkait terjadinya perubahan perkembangan dunia usaha akibat pandemi Covid 2020 lalu.

Ia juga meneliti adanya peraturan baru dari Pemerintah melalui HPP dari sisi marketing. "Apakah ada pengaruh HPP ini dengan minat melaporkan pajak. Oleh sebab itu disertasinya saya beri judul Pengaruh Pengetahuan Pajak Pelaksanaan Pelaporan Pajak dan Komunikasi Terhadap Nilai Pelayanannya Serta Implikasi Pada Minat Melaporkan Pajak di KPP Cibitung," dia memungkasi.

Â