Sukses

Sinopsis Film 300 Rise of an Empire Tayang Sabtu Malam di TV, Pertempuran Kerajaan Persia dan Yunani

Berikut sinopsis film 300 Rise of an Empire tayang Bioskop Trans TV hari ini, Sabtu 17 Juni 2023 pukul 21.30 WIB dibintangi Sullivan Stapleton dan Eva Green.

Liputan6.com, Jakarta Film 300 Rise of an Empire dijadwalkan tayang hari ini di TV, Sabtu, 17 Juni 2023 mulai pukul 21.30 WIB. Film ini rilis di bioskop pada 2014, dan merupakan sekuel dari 300 yang rilis 2006. Meski demikian, ceritanya mencuplik bagian sebelum, setelah dan masa yang sama dengan film pendahulunya.

Gerard Butler tak terlibat dalam film ini. Jajaran pemeran utama diemban oleh Sullivan Stapleton dan Eva Green. Sementara aktor-aktris film pertama yang meneruskan perannya adalah Lena Headey, Peter Mensah, David Wenham, Andrew Tiernan, Andrew Pleavin, dan Rodrigo Santoro.

Cerita film yang tayang dalam slot Bioskop Trans TV mengambil latar 490 sebelum masehi. Kisah dimulai dengan Ratu Gorgo dari Kerajaan Sparta bercerita kejdian 10 tahun lalu pada anak buahnya tentang Pertempuran Marathon. Dalam peperangan ini, Raja Darius dari Persia dibunuh Jenderal Thermistocles dari Athena. Kala itu putra Darius, Xerxes diberi tahu bahwa hanya para dewa yang bisa mengalahkan orang Yunani.

Ucapan ini menjadi cambuk bagi Xerxes untuk mempersiapkan diri. Dia mandi di tempat keramat kemudian menabuh genderang perang terhadap Yunani untuk membalaskan kematian ayahnya. Simak sinopsis selengkapnya di halaman berikut ini.

2 dari 4 halaman

Strategi

Ketika pasukan Xerxes bergerak menuju Thermopylae, Thermistocles  bertemu para dewan meyakinkan agar disiapkan kapal untuk melawan pasukan Persia di lautan. Thermistocles juga berharap Raja Leonidas mau membantu, namun saat itu Leonidas tengah menemui Oracle. Sementara Ratu Gorgo memihak Athena.

Thermistocles bertemu teman lamanya, Scylias yang menyusup ke pasukan Persia. Scylias mengungkap bahwa Dewi Artemisia sejatinya orang Yunani, namun memihak Persia usai keluarganya dianiaya tentara Yunani.

3 dari 4 halaman

Rayuan

Thermistocles menjebak kapal Persia dan membantai prajurit mereka. Artemisia terkesan, dan merayu agar Thermistocles berpihak padanya. Meski sempat bercinta, Thermistocles menolak tawaran Artemisia.

Pasukan Persia menyerang kapal Yunani dengan bom. Terjadi insiden kebakaran hebat yang merusak kapal dua pihak, hingga membuat Thermistocles hanyut di laut.

4 dari 4 halaman

Meninggal

Menganggap Thermistocles sudah meninggal, Artemisian menyuruh anak buahnya mundur. Padahal Thermistocles diselamatkan oleh Scylias. Masalahnya, pasukan Thermistocles tinggal sedikit. Dalam kondisi terluka dan minim prajurit, Thermistocles pun memutar otak agar kerajaan Athena bisa memenangkan pertempuran

Video Terkini