Sukses

Janji Aldi Taher Jika Jadi Presiden, Indonesia Akan Punya 6 Menteri Agama dari Islam hingga Konghucu

Aldi Taher membeberkan visi misinya jika jadi Presiden Republik Indonesia, yakni merekrut 6 Menteri Agama dari Islam hingga Konghucu. Ini alasannya.

Liputan6.com, Jakarta Tak hanya pasang kuda-kuda ke Gedung Senayan, Aldi Taher rupanya bermimpi besar ingin jadi Presiden Republik Indonesia di masa depan. Ia mengklaim sudah punya visi misi sebagai RI-1.

Salah satunya, andai jadi Presiden RI, Aldi Taher akan merekrut enam Menteri Agama untuk menaungi enam agama yang ada di Indonesia yakni Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Buddha, dan Konghucu.

Bintang film Bisikan Jenazah merasa setiap umat beragama berhak mendapat payung hukum dan rasa aman. Salah satunya (bisa jadi) dengan memiliki Menteri Agama yang memahami detail ajaran.

“Visi misi, kalau saya jadi Presiden insyaallah, saya akan bikin enam Menteri Agama di Indonesia. Menteri Agama Islam, Menteri Agama Katolik, Menteri Agama Protestan, Menteri Agama Buddha, Hindu, dan Konghucu,” kata Aldi Taher.

 

2 dari 4 halaman

6 Menteri Agama

Ini disampaikan bintang sinetron Hingga Akhir Waktu dalam video podcast di kanal YouTube Melaney Ricardo, dilihat, Senin (19/7/2023). Pertanyaan yang kemudian muncul harus 6 Menteri Agama?

“Enam menteri agama akan saya bentuk. Kok enggak tanya kenapa? Suka-suka saya wong saya presidennya,” ocehnya. Dalam interviu itu, salah satu kebiasaan nyentrik Aldi Taher dibongkar.

3 dari 4 halaman

Nge-DM Menteri

Rupanya, bekas suami Dewi Perssik sering mengirim pesan langsung alias DM ke sejumlah tokoh politik dari Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Dito Ariotedjo, Sandiaga Uno, hingga Hary Tanoesoedibjo pendiri Partai Perindo.

“(Benar) saya suka nge-DM orang di Instagram. Pak Dito, Pak Sandiaga Uno. Pak Sandiaga Uno gue DM alhamdulillah enggak dibalas,” keluh Aldi Taher kepada Melaney Ricardo.

 

4 dari 4 halaman

Karena Uang

Kebiasaan ini tak 100 persen disambut hangat masyarakat. Ada yang menudingnya tak tahu malu. “Mending enggak tahu malu daripada enggak tahu arah,” akunya.

Kini, Aldi Taher terjun ke panggung politik. Ia menjadi bakal caleg Partai Perindo setelah bikin gempar karena namanya muncul di daftar caleg dua parpol yakni Partai Bulan Bintang dan Perindo.

Ditanya soal motivasi nyaleg, Aldi Taher terang-terangan merespons, “Karena uang. Saya maju ke politik, bismillah karena uang buat popok anak dan sifat istri. Tapi yang utama karena Allah.”

Video Terkini