Sukses

Isi OST Film Cerita Sofi, The Kulums Siap Rilis Single Epilog

The Kulums  makin berkibar setelah mengisi soundtrack film Cerita Sofi.

Liputan6.com, Jakarta - Kiprah band grunge asal Jakarta, The Kulums, makin berkibar. Band yang digawangi Cnoe (drum), Deni (bass), Temi dan Tedonk (gitar), serta Moa (vokal) itu kini tengah bersiap merilis single terbaru mereka "Epilog".

Perilisan single kedua mereka, setelah "Quiet" (2018), ini menjadi spesial karena lagu ini juga menjadi original soundtrack (OST) film Cerita Sofi yang akan dirilis September mendatang.

Film Cerita Sofi sendiri diproduksi oleh rumah produksi Bangun Pagi Picture bekerja sama dengan Anagata Film, di bawah pimpinan Jonathan,  Nico Rosto, dan Dewa sebagai eksekutif produser.

Film yang dibintangi Joshua Suherman ini bercerita tentang lima orang kakak beradik yang ingin pergi ke suatu tempat. Dalam perjalanannya, mereka mengalami kecelakaan dan Sofi meninggal. Lalu empat kakak Sofi yang merasa bersalah dengan tragedi tersebut, malah dilanda teror yang menghantui mereka.

 

2 dari 4 halaman

Dikontak Langsung

Menurut Cnoe,  The Kulums dikontak langsung oleh Jonathan, sang eksekutif produser film tersebut, untuk mengisi Soundtrack film Cerita Sofi. Tanpa pikir panjang, mereka langsung mengiyakan. 

"Awalnya, kami menawarkan beberapa lagu yang kebetulan baru selesai kami produksi yang rencananya kami rilis usai Lebaran kemarin. Namun, pada prosesnya, tema lagu tersebut tidak cocok dengan alur cerita film," kata Temi.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Pengalaman Baru

Akhirnya mereka  membuat lagu baru sesuai dengan tema cerita dari alur film tersebut. Bagi The Kulums, ini pengalaman baru menggarap soundtrack film. Mereka membuat lagu sesuai arahan alur cerita yang sudah ditetapkan.

"Biasanya kami membuat lagu random sesuai dengan mood yang ada dan tanpa konsep," ujar Deni, sang bassist. "Namun, akhirnya kami bisa menyelesaikan lagu tersebut sesuai harapan."

 

4 dari 4 halaman

Proses Scoring

Menurut Moa, saat ini, lagu "Epilog" sudah selesai dan dalam proses scoring film Cerita Sofi. Aransemennya dibuat sesederhana mungkin, easy listening, dan catchy. "Namun, tetap sesuai genre musik yang biasa kami mainkan, yaitu grunge," Tedonk menambahkan.

Untuk video klip lagu ini sendiri, rencananya akan mereka garap Juli mendatang. Saat ini, The Kulums tengah dalam proses diskusi dengan tim dari rumah produksi, terkait klip tersebut.