Sukses

Langkah Erick Thohir agar Timnas Indonesia Tak Kaget di Piala Dunia U-17, Tanding dengan Tim-Tim dari Eropa, Afrika dan Asia

Erick Thohir menekankan kembali pernyataannya seputar cara untuk mengembangkan para pemain muda Timnas Indonesia agar bisa bersinar di Piala Dunia U-17.

Liputan6.com, Jakarta Erick Thohir mengumumkan bahwa Indonesia telah ditunjuk oleh FIFA untuk menjadi tuan rumah ajang Piala Dunia U-17 2023. Hal tersebut diungkapkan oleh Menteri BUMN yang juga menjabat sebagai ketua PSSI tersebut dalam konferensi pers di Menara Danareksa, Jakarta Pusat, Sabtu (24/6/2023).

Dalam salah satu pernyataannya, Erick Thohir menyampaikan bahwa pihak PSSI yang dipimpinnya kini sedang berupaya agar para pemain muda Timnas Indonesia U-17 bisa bersinar di Piala Dunia U-17 yang akan digelar pada 10 November hingga 2 Desember 2023 mendatang.

Meskipun tengah ramai isu waktu penyelenggaraan Piala Dunia U-17 bentrok dengan konser Coldplay di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta pada 15 November 2023, Erick Thohir baru-baru ini memilih untuk menekankan wacana pengembangan para pemain muda.

Terlihat dalam unggahan di Instagram @erickthohir pada Minggu (25/6/2023) siang, Erick Thohir menampilkan video cuplikan dari konferensi pers berisi pernyataannya seputar cara untuk mengembangkan para pemain muda Timnas Indonesia U-17, seolah enggan memusingkan soal bentrok dengan konser Coldplay.

 

2 dari 4 halaman

Erick Thohir Bersama PSSI Siapkan Timnas U-17 Secara Serius

Salah satu hal yang ditekankan oleh Erick Thohir supaya Timnas muda berjaya di Piala Dunia U-17 mendatang, PSSI akan mengurus secara serius mulai dari seleksi pemain hingga menggelar training camp.

"Kita harus mempersiapkan juga tim nasional U-16 dan U-17 secara serius... Jadi kita akan melakukan rencana menyeleksi pemain U-16 dan U-17 di 9 wilayah untuk setelah ini kita bisa petakan kita gabungkan. Nanti di bulan Juli-Agustus mulai TC (Training Camp)," ujarnya dalam cuplikan video dari konferensi pers.

 

3 dari 4 halaman

Pertandingan Persahabatan Timnas Muda Agar Tak Kaget di Piala Dunia U-17

Lebih lanjut, Erick Thohir juga sempat menjelaskan bahwa training camp tersebut dimaksudkan agar Timnas muda Indonesia bisa melakukan pertandingan persahabatan dengan tim-tim dari beberapa negara di seantero benua Asia, Afrika, bahkan hingga Eropa.

"Dan September-Oktober kita kirim ke luar negeri untuk training camp, sehingga kita harapkan bisa ada beberapa pertandingan persahabatan, baik dengan tentu negara-negara dari Eropa, Asia, Afrika, sehingga mereka tidak kaget," sambung Erick Thohir.

 

4 dari 4 halaman

Janji Erick Thohir kepada Pecinta Sepak Bola Tanah Air Soal Timnas Indonesia Muda

Dalam keterangan video tersebut, Erick Thohir bersama PSSI berjanji akan menyiapkan para pemain terbaik untuk berlaga membela Timnas Indonesia pada Piala Dunia U-17 mendatang.

"Kami akan mempersiapkan skuad terbaik yang bisa tampil di Piala Dunia U17 meski tidak banyak waktu tersisa. Mulai dari seleksi, hingga uji coba melawan negara dari luar negeri akan dilakukan untuk membuat Timnas Indonesia U17 bisa menunjukkan kualitasnya di mata dunia. Bismillah #GarudaMendunia," tulisnya menyampaikan.

Video Terkini