Sukses

6 Karakter Penting Film Ganjil Genap Dibintangi Clara Bernadeth, Baskara Mahendra dan Oka Antara

Film Ganjil Genap yang diadaptasi dari novel laris karya Almira Bastari diangkat ke layar lebar oleh MD Pictures dengan sutardara Bene Dion Rajagukguk.

Liputan6.com, Jakarta Film Ganjil Genap yang diadaptasi dari novel laris karya Almira Bastari diangkat ke layar lebar oleh rumah produksi MD Pictures. Bene Dion Rajagukguk yang melejit lewat box office Ngeri-ngeri Sedap dipercaya sebagai penulis sekaligus sutradara.

Ganjil Genap dilepas ke bioskop Tanah Air mulai Rabu (28/6/2023) untuk menyambut Idul Adha sekaligus long weekend. Barisan bintang kondang dipercaya menghidupkan film bergenre komedi romantis ini.

Clara Bernadeth didapuk sebagai Gala, tokoh utama yang patah hati lantaran pacaran selama 8 tahun tak berakhir indah di pelaminan. Ia beradu akting dengan Oka Antara dan Baskara Mahendra.

Dalam Ganjil Genap, Oka Antara memerankan Aiman, sementara Baskara Mahendra sebagai Bara. Laporan khas Showbiz Liputan6.com merangkum 6 karakter penting dalam film Ganjil Genap. Kenalan, yuk?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Gala (Clara Bernadeth)

Apes menimpa Gala yang dipacari Bara selama 8 tahun namun akhirnya bubar jalan. Patah hatinya akut hingga kesulitan move on meski telah berkenalan dengan 3 cowok rekomendasi sahabat.

Saking pengin move on dari sang mantan, Gala cari kenalan lewat Tinder. Sayang, berakhir tragis. Gala mencoba menyembunyikan perpisahan dengan Bara dari ayah ibunya tapi toh, ketahuan juga.

 

3 dari 7 halaman

2. Bara (Baskara Mahendra)

Ini dia cowok yang bikin Gala patah hati. Bara memacari Gala dari era kuliah hingga punya karier mapan. Ia meninggalkan Gala karena merasa tak ada lagi sparks dalam cinta telah berusia sewindu.

Alasan lain, Bara bermimpi. Dalam mimpinya, ia naik pelaminan. Anehnya, mempelai wanita yang duduk di sampingnya bukan Gala. Mimpi ini menguatkan keputusan Bara untuk memutuskan Gala.

 

4 dari 7 halaman

3. Aiman (Oka Antara)

Aiman adalah dokter gigi dengan karier mapan. Ia produk broken home yang meyakini hasil riset bahwa saat menjalin hubungan, cinta hanya bertahan 4 tahun. Selebihnya adalah komitmen.

Aiman merasa tak siap menghabiskan sisa hidup hanya berbekal komitmen sementara cinta telah hilang entah ke mana. Pertemuan Aiman dan Gala terjadi tak sengaja saat berada di bioskop.

 

5 dari 7 halaman

4. Risty (Josephine Firmstone)

Risty rekan kerja Bara. Diam-diam, ia menyimpan cinta untuk Bara yang diterjemahkan dalam perhatian-perhatian kecil mulai dari membawakan bekal makanan hingga jadi tempat curhat Bara.

Risty menyarankan Bara agar menjelaskan secara gamblang kepada Gala terkait alasan putus. Bahkan, Risty menemani Bara saat menemui Gala untuk menjelaskan penyebab menyudahi hubungan.

 

6 dari 7 halaman

5. Nandi (Joshua Suherman)

Nandi menjalani hubungan jarak jauh dengan Jessica yang kuliah ke luar negeri. Ia teman sekaligus rekan sekantor Gala di salah satu bank swasta. Nandi tipikal easy going, sahabat yang asyik.

Gaya bicaranya ceplas-ceplos, gercep cari solusi dan selera humornya renyah juga receh. Karakter Nandi believable, sangat mungkin ada di sekitar kita. Selalu ada untuk sahabat.

 

7 dari 7 halaman

6. Sidney (Nadine Alexandra)

Sidney adalah sahabat Gala dan Nandi sejak lama. Ia telah menikah dan punya anak perempuan yang dekat dengan Gala. Saking dekat alias sudah jadi bestie, Sidney memanggil Gala, Beb.

Meski sudah berumah tangga, ia terampil mengatur waktu untuk pasangan, anak, diri sendiri, dan teman. Karena sudah sefrekuensi, Sidney kerap memberi saran dan opini saat Gala ditimpa masalah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.