Sukses

Dewi Perssik Bantah Rumahnya Digerebek Warga Imbas Polemik Hewan Kurban: Jangan Mau Kemakan Hoax

Dewi Perssik mengatakan bahwa gambar yang beredar tidak berhubungan dengan rumahnya. Ia menjelaskan bahwa gambar tersebut diambil ketika ia dan kepala RT sedang berada di depan masjid.

Liputan6.com, Jakarta Dewi Perssik membantah rumor bahwa rumahnya digerebek oleh warga sebagai akibat dari polemik hewan kurban. Dalam sebuah pernyataan di Instagram Story-nya pada Minggu (2/7/2023), Dewi Perssik menepis kabar bahwa rumahnya digerebek oleh warga.

Dewi Perssik mengatakan bahwa gambar yang beredar tidak berhubungan dengan rumahnya. Ia menjelaskan bahwa gambar tersebut diambil ketika ia dan kepala RT sedang berada di depan masjid.

Sementara itu mantan istri Angga Wijaya itu menjelaskan bahwa ia tidak mengetahui tentang rumah yang ramai diperbincangkan dan dikaitkan dengannya.

“Guys ada berita yang di situ bahwa rumahku digerebek lah apa, enggak. Itu bukan depan rumahku, itu nggak tahu rumah siapa. Itu yang kalian lihat itu baru pulang dari Masjid dan itu pun di situ posisinya ada saya dan juga ada si RT," ungkap Depe.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tetangga Semua Baik

Meskipun sudah ada klarifikasi dan penolakan, terlihat masih ada netizen yang mempertanyakan hal ini. Dewi Perssik akhirnya memberikan klarifikasi kembali. Ia menegaskan bahwa tidak ada warga yang menggerebek atau menyerbu rumahnya. Sebaliknya, Dewi Perssik mengatakan bahwa tetangganya sangat baik terhadap dirinya.

"Ada yang tanya jadi pada waktu digeruduk itu rumahnya siapa. Nggak ada yang digeruduk, rumahku nggak ada digeruduk siapa-siapa. Alhamdulillah tetanggaku semua pada baik-baik di sini," tegas Depe.

 

3 dari 4 halaman

Jangan Termakan Hoax

Namun yang pasti, Dewi Perssik menegaskan bahwa rumor bahwa rumahnya digerebek adalah tidak benar. Ia mengingatkan masyarakat untuk tidak mudah terpengaruh oleh hoaks atau berita palsu yang beredar.

"Dan kalian lihat di TV itu atau di pemberitaan itu, itu ketika saya sama RT nya lagi di tempat itu juga dimana itu adalah depan musalah. Jadi bukan di rumah saya. Dan itu saya nggak tahu itu rumah siapa, rumah tetangga kali ya, atau gimana saya nggak ngerti. Yang pastinya itu bukan rumah saya. Jangan kemakan hoaks," tutupnya.

 

4 dari 4 halaman

Berdamai

Sebagaimana diketahui, Dewi Perssik beberapa waktu lalu terlibat konflik dengan ketua RT di kediamannya. Gara-garanya adalah hewan kurban Dewi Perssik tidak diterima oleh ketua RT tersebut.

Namun bellakangan hal ini ternyata hanya karena kesalahpahaman. Saat ini baik Dewi Perssik maupun ketua RT sudah menemukan titik tengah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini