Sukses

Artis Wendha Tamtomo Adukan Mantan Suami ke Komnas Anak, Diduga Melakukan Kekerasan Terhadap Anak Berkebutuhan Khusus

Artis Wendha Tamtomo menyambangi Komnas Anak di kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur, untuk mengadukan mantan suaminya.

Liputan6.com, Jakarta Komnas Anak menerima kehadiran artis Wendha Tamtomo pada Senin, 3 Juli 2023. Wendha yang datang bersama kuasa hukumnya, Erles Rareral, bertemu dengan Ketua Komnas Anak Arist Merdeka Sirait.

Dijelaskan Erles, kliennya mengadukan mantan suaminya yang berinisial J, kepada Komnas Anak. J, disebutkan Wendha, sudah melakukan kekerasan sekaligus penganiayaan terhadap anak perempuan mereka.

Yang memprihatinkan, kata Erles, anak kandung J saat menikah dengan Wendha, merupakan anak berkebutuhan khusus.

"Ada kekerasan terhadap anak berkebutuhan khusus oleh ayah kandung (mantan suami Wendha)," kata Erles saat mendampingi Wendha bertemu dengan Arist Merdeka Sirait.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penelantaran Anak

Erles mengatakan, ada masalah lain yang membuat Wendha mengadukan mantan suaminya itu ke Komnas Anak. Selain kekerasan dan penganiayaan, J diduga melakukan penelantaran anak.

"Ada peristiwa penelantaran anak berkebutuhan khusus yang dilakukan oleh ayah kandungnya," Erles menguraikan.

 

 

3 dari 4 halaman

Dipukul dan Disuruh Berjualan

Wendha membeberkan tindak kejahatan yang dilakukan oleh mantan suami terhadap anaknya. Sebab, buah hatinya mengadu kepada Wendha tentang semua yang dialaminya.

"Dia (anak Wendha) disuruh jualan, terus dia juga dipukulin (oleh ayah kandungnya)," Wendha menuturkan.

 

4 dari 4 halaman

Minta Pulang

Tak tahan menerima kekerasan dan penganiayaan dari ayahnya, anak Wendha kemudian meminta untuk dipulangkan ke rumah ibunya.

Saat berada di rumah, Wendha menyadari ada yang janggal dengan anggota tubuh anaknya. "Dia merasakan sakit pada telinga. Kini telinganya selalu mengeluarkan air dan sulit mendengar dengan baik," Wendha menjelaskan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini