Sukses

Olla Ramlan Bangga Bisa Nostalgia Masa Kecil lewat Film Jendela Seribu Sungai, Ceritakan Kota Kelahirannya di Banjarmasin 

Olla Ramlan tak berpikir panjang untuk langsung menerima tawaran untuk bermain di film Jendela Seribu Sungai

Liputan6.com, Jakarta Olla Ramlan menjadi salah satu artis yang turut membintangi film Jendela Seribu Sungai. Film Jendela Seribu Sungai mengisahkan tentang tiga anak, yaitu Bunga, Arian, dan Kejora, yang memiliki mimpi dan cita-cita yang berbeda-beda. 

Film ini berlatar di Banjarmasin, yang terkenal dengan sebutan Kota Seribu Sungai. Mendapat kesempatan untuk membintangi film tersebut, Olla Ramlan merasa begitu bersyukur. 

Terlebih lagi, Jendela Seribu Sungai ini muncul di tengah banyaknya film-film dengan genre horor dan action. 

"Alhamdulillah sekali saya berbangga hati sekali sebagai orang Banjarmasin yang memang lahir di Banjar kemudian banyak besar di Banjar, tiba-tiba muncul lah Jendela Seribu Sungai yang memang mengedepankan Banjarmasin di mana itu adalah kelahiran saya," kata Olla Ramlan saat ditemui di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, Selasa (4/7/2023). 

2 dari 4 halaman

Tak Berpikir Panjang

Hal ini membuat Olla Ramlan tak berpikir panjang untuk langsung menerima tawaran tersebut. Terlibat dalam film ini membuatnya bisa kembali pulang ke kampung halamannya.  

"Sangat membanggakan sekali buat saya terutama memang lahir di sini bahasanya juga bahasa Banjar, saya masih fasih kita kalau satu keluarga juga masih ngobrol dengan bahasa Banjar, mudah-mudahan ya insya Allah Bisa diterima sama masyarakat banyak. Di seluruh Indonesia gitu dan juga bisa ada ilmu yang dipetik dari film. Amin," katanya lagi. 

3 dari 4 halaman

Nostalgia

Tak hanya itu, Olla Ramlan juga merasa seperti nostalgia mengenang masa kecilnya yang memang lahir dan tumbuh di Banjarmasin sebelum akhirnya hijrah ke Jakarta saat ia masih kelas 3 SD. 

"Sejujurnya banyak banget sih (kenangan), jadi kan banyak banget rumah-rumah di Banjarmasin tuh yang rumahnya bawahnya tuh langsung sungai, mandi di sungai tuh aku sering dulu gitu loh, mandi disitu, pake sabun apa segala macam disitu, nyuci juga disitu, jadi memang banyak flashback-flashback," kata Olla Ramlan lagi. 

4 dari 4 halaman

Jendela Seribu Sungai

Jendela Seribu Sungai merupakan film yang menghadirkan pesan tentang pentingnya mengikuti dan menghargai impian serta cita-cita masing-masing individu. Film ini juga menggambarkan pentingnya dukungan dan pengertian dari orang-orang di sekitar kita dalam mewujudkan mimpi kita. Dalam setiap alur ceritanya, film ini menyoroti betapa kuatnya tekad dan semangat anak-anak dalam meraih apa yang mereka idamkan.

Melalui Jendela Seribu Sungai, diharapkan penonton dapat terinspirasi untuk tidak pernah menyerah dalam menggapai impian mereka, meskipun dihadapkan dengan rintangan yang sulit. Setiap orang memiliki potensi unik dan layak untuk mengejar apa yang mereka impikan, sejalan dengan aliran sungai kehidupan yang terus mengalir.

Selain Olla Ramlan, film ini juga dibintangi oleh sederet nama besar lainnya di antaranya adalah Ajil Ditto, Agla Artalidia, Bima Sena, Sheryl Drisanna, Halisa Naura, Mathias Muchus, hingga Ariyo Wahab. Film ini mulai tayang serentak di Bioskop mulai 20 Juli 2023.