Sukses

Coco Lee Meninggal Dunia, Bertahun-tahun Lawan Depresi Sebelum Akhiri Hidup Sendiri

Coco Lee meninggal dunia pada Rabu (5/7/2023) kemarin, setelah melakukan upaya mengakhiri hidup pada hari Minggu.

Liputan6.com, Jakarta Dua saudari Coco Lee mengungkap latar belakang di balik keputusan ekstrem yang diambil sang penyanyi untuk mengakhiri hidupnya. Pelantun “Do You Want My Love ini rupanya telah bertahun-tahun mengalami depresi.  

“Meski CoCo mencari bantuan profesional dan mengupayakan yang terbaik untuk melawan depresi, sayangnya kegelapan dalam dirinya merampas hal-hal terbaik darinya,” begitu pernyataan Carol dan Nancy Lee, seperti dilansir dari E! News, Kamis (6/7/2023).

Ditambahkan pula, bahwa gangguan mental yang dialami mendiang memburuk selama beberapa bulan ke belakang.

CNN mewartakan bahwa Coco Lee akhirnya melakukan upaya bunuh diri pada Minggu 2 Juni lalu. Ia sempat dilarikan ke rumah sakit dan dirawat, tapi tak bisa disadarkan dari keadaan koma.

Coco Lee meninggal dunia pada Rabu kemarin, dalam usia 48 tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bersyukur Bisa Menjadi Saudari Coco Lee

“Sebagai keluarga COCo, kami sangat bersyukur dan merasa terhormat bisa memiliki saudari yang begitu hebat dan menonjol,” kata keduanya.

Ditambahkan, “Kami bersyukur kepada Tuhan karena telah memberikan kami malaikat yang begitu baik.”

3 dari 4 halaman

Saudari: Coco Lee Kini Tak Depresi Lagi

Kedua saudari mendiang mengungkapkan mereka meyakini wanita bernama asli Ferren Lee tersebut kini telah berada di bawah lindungan Tuhan.

 “Kami tahu ia kini telah pergi ke tempat yang lebih bahagia dan tak lagi menderita depresi, kami percaya Tuhan menjaganya dengan baik!”

Terakhir, mereka meminta privasi dan doa, terutama untuk ibunda mereka yang telah sepuh.

4 dari 4 halaman

Perjalanan Karier Coco Lee

Coco Lee yang merupakan penyanyi kelahiran Hong Kong pada 17 Januari 1975 ini hijrah ke Amerika Serikat saat masih kanak-kanak. Ia memulai kariernya di tanah kelahiran selepas lulus SMA.

Sepanjang kariernya, ia terlibat dalam sejumlah film Holluwood kondang. Selain bergabung sebagai dubber dan penyanyi “Reflection” dalam film animasi Disney Mulan versi Mandarin, ia juga membawakan “Before I Fall in Love” yang merupakan salah satu soundtrack Runaway Bride.

Ia juga tercatat sebagai penyanyi China-Amerika pertama yang tampil di ajang Oscar, membawakan “A Love Before Time” dari film Crouching Tiger, Hidden Dragon pada 2001.

 

Simak juga informasi berikut ini:

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini