Sukses

Zenza TekSas Target Luncurkan 78 Lagu di Platform Musik Digital Sebelum Agustus 2023

Memperingati dan memeriahkan kemerdekaan RI ke 78 tahun 2023 ini, Zenza TekSas berniat meluncurkan 78 lagu.

Liputan6.com, Jakarta - Memperingati dan memeriahkan kemerdekaan RI ke 78 tahun 2023 ini, Zenza TekSas berniat meluncurkan 78 lagu.

Nantinya, lagu-lagu tersebut bakal diunggah ke berbagai platform musik digital seperti Spotify, YouTube Music dan masih banyak lagi.

"Rencana aku akan memasukan 78 lagu di sejumlah platform untuk memperingati kemerdekaan RI yang ke-78," kata Zenza, melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (8/7/2023)

Lagu tersebut merupakan bagian dari lagu karya-karya Zenza yang berjumlah sebanyak 78 lagu di sepanjang tahun 2023. Semula, Zenza mamasang target untuk merilis 78 lagu sampai Desember 2023.

 

 

2 dari 4 halaman

Dimajukan Hingga Agustus 2023

Namun rencana Zenza merilis 78 lagu dimajukan sampai Agustus 2023. Apalagi, kata dia, di bulan itu Indonesia merayakan hari Kemerdekaan ke-78 tahun.

"Jadi saya ditantang untuk membuat 78 lagu sebelum Agustus yang dimana sesuai dengan momen kemerdekaan RI ke-78," dia membeberkan.

 

 

3 dari 4 halaman

Tantangan Personel TekSas Band

Tantangan tersebut diterima Zenza dari para personel TekSas UI Band. Sementara untuk lagu-lagu yang bakal diluncurkannya, Zenza sudah menyiapkan dari beragam genre.

Diketahui karya-karya Zenza sangat beragam dari pop, jazz, religi maupun semi dangdut. Syair-syairnya bertutur tentang kondisi sosial yang sedang trending atau bahkan kadang syairnya diluar pakem pada umumnya.

 

 

 

4 dari 4 halaman

TekSas UI Band

Sementara itu, TekSas UI Band merupakan band yang didirikan oleh dua mahasiswa Fakultas Teknik UI Salemba dan dua mahasiswa Fakultas Sastra UI Rawamangun.

Mereka adalah; Zenza (Gitar & vokal), Nana (Bass), Dede (Piano) dan Ermin (Drum). Selain itu, TekSas UI Band mempunyai additional player yakni; Prof. Dr. Ir. Raldiartono Koestoer DEA (Flute), Dr. Wanny RW. SS. MHum (Lead Guitar) dan Ir. Borryanto. GP. MSc (String). Semua lagu lagu TekSas UI Band dipercayakan kepada Zenza TekSas.

Â