Sukses

Kolaborasi Gavet Samodro dan Atmojo Hadirkan Single Biarkan Berlalu dengan Versi Lebih Segar Setelah 15 Tahun

Gavet Samodro, sebagai keyboardis Hello sekaligus pencipta lagu "Biarkan Berlalu", berani merilis ulang lagu tersebut. Gavet bekerja sama dengan penyanyi muda asal Jogja yang sedang naik daun, Kakung Triadmojo, yang dikenal dengan nama Atmojo.

Liputan6.com, Jakarta Lagu "Biarkan Berlalu" yang pernah dirilis 15 tahun lalu, tetap populer hingga kini dan banyak dihafal oleh penikmat musik Tanah Air. Lagu ciptaan Gavet Samodro, yang dipopulerkan oleh Hello, pertama kali mengudara pada tahun 2008. Pada masa itu, industri musik Indonesia sedang berkembang pesat dengan melahirkan banyak musisi berbakat yang karyanya masih terngiang di hati masyarakat.

Kini, Gavet Samodro, sebagai keyboardis Hello sekaligus pencipta lagu "Biarkan Berlalu", berani merilis ulang lagu tersebut. Gavet bekerja sama dengan penyanyi muda asal Jogja yang sedang naik daun, Kakung Triadmojo, yang dikenal dengan nama Atmojo.

Gavet mengungkapkan bahwa kolaborasi ini sebenarnya telah menjadi gagasan lama yang belum sempat direalisasikan. Pertemuan mereka pada tahun 2016 juga sudah menyepakati untuk merilis ulang lagu ini dengan versi yang lebih segar. Saat itu, Gavet merasa bahwa Atmojo adalah pilihan yang tepat untuk membawakan ulang lagu "Biarkan Berlalu" karena mereka memiliki kedekatan personal dan chemistry yang baik.

"Alasannya sebenarnya lebih pada kedekatan personal dan chemistry aja. Bagiku kemampuan vokal Atmojo ini sudah di atas rata-rata dan lagu 'Biarkan Berlalu' ini tidak bisa sembarangan dinyanyikan oleh penyanyi yang biasa-biasa aja. Terbukti, hasil akhirnya sesuai ekspektasi. Atmojo berhasil membawa warna lain pada lagu ini," ujar Gavet Samodro.

Atmojo pun menanggapi, "Kalau dari aku, secara pribadi emang seneng banget sama lagu ini dan nggak tahu kenapa sejak dulu aku ngerasa cocok aja kalau suatu saat nyanyiin. Aku udah punya keyakinan notasi dan warna vokalku bisa mewakili lagu ini. Aku sih, dulu juga inisiatif gimana kalau di-recycle aja dan Gavet langsung oke tanpa tapi."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Proses Produksi

Proses produksi lagu ini juga melibatkan Sasi Kirono, seorang produser musik dari Atmojo, di Satrio Piningit Studio. Sedangkan untuk proses kreatif audio visualnya, Gavet dibantu oleh mahasiswa-mahasiswa Amikom Yogyakarta untuk membuat video klip.

Single "Biarkan Berlalu" telah dirilis pada Jumat, 7 Juli 2023, di berbagai platform musik digital seperti Spotify, Apple Music, Deezer, dan lainnya.

 

3 dari 3 halaman

Project Selanjutnya

Video klipnya juga telah tayang pada tanggal yang sama di channel YouTube KAYAHATI entertainment, platform musik digital baru yang didirikan oleh Gavet Samodro.

"Setelah 'Biarkan Berlalu', Insya Allah akan lanjut ke proyek-proyek lainnya. Mohon dukungan dari teman-teman semua agar kami tetap bisa selalu berkarya," tutup Gavet.

Dengan merilis ulang lagu "Biarkan Berlalu" melalui kolaborasi antara Gavet Samodro dan Atmojo, diharapkan lagu ini dapat menghadirkan nuansa baru yang menyegarkan bagi penikmat musik Tanah Air.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini