Sukses

Ustaz Derry Sulaiman Yakini Nathalie Holscher Akan Kembali Kenakan Hijab, Minta Warganet Menghentikan Fitnah

Ustaz Derry Sulaiman mengungkapkan bahwa keputusan Nathalie Holscher untuk melepas hijab adalah hasil dari refleksi dan pemikiran pribadinya.

Liputan6.com, Jakarta Nathalie Holscher saat ini sedang menjadi pembicaraan warganet. Gara-garanya adalah keputusannya untuk melepas hijabnya. Keputusan tersebut banyak direspons negatif oleh warganet. Mereka menyayangkan keputusan Nathalie Holscher itu.

Nathalie Holscher diketahui sempat menghubungi Ustaz Derry Sulaiman dan meminta maaf atas keputusannya melepas hijab. Ustaz Derry Sulaiman berpendapat bahwa perjalanan iman seseorang kadang naik dan turun.

“Minta doa, Nathalie kemarin tuh waktu kutelepon lalu doa nanti suatu hari akan berhijab lagi. Ya hidayah tuh begitu, iman itu naik turun kadang keluar masuk,” kata Ustaz Derry Sulaiman seperti dalam tayangan YouTube Cumicumi pada Minggu (16/7/2023).

Ustaz Derry Sulaiman, dalam pernyataannya selanjutnya, memperkuat keyakinannya bahwa Nathalie Holscher akan kembali mengenakan hijab. Ia mengungkapkan bahwa keputusan Nathalie Holscher untuk melepas hijab adalah hasil dari refleksi dan pemikiran pribadinya.

“Ini memang hasil perenungan dia, berpikir, katanya ‘Ustaz aku minta maaf, aku ingin jadi diriku sendiri dulu, minta maaf sudah mengecewakan, dan kupastikan satu hal, aku tidak akan posting yang seksi-seksi. Nanti kalau ada posting-an aku yang salah, tolong ditegur langsung,” ujarnya lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fitnah Kembali ke Agama Sebelumnya

Ustaz Derry Sulaiman kemudian mengajak netizen untuk menghentikan fitnah terhadap Nathalie Holscher terkait dengan kemungkinan Nathalie Holscher kembali ke agama sebelumnya. Ia menyoroti isu yang mengabarkan tentang "log in log out" sebagai sumber komentar negatif yang tidak berdasar.

“Jadi saya pengin netizen menghentikan fitnahannya kalau Nathalie kembali ke agama sebelumnya. Kan ada berita kan log in log out gitu, itu jadi liar komentar orang kan,” sambung Derry Sulaiman.

3 dari 4 halaman

Jangan Merasa Lebih Baik

Ustaz Derry Sulaiman menekankan bahwa sesama manusia tidak seharusnya membanding-bandingkan dan membahas dosa seseorang apalagi sampai mencaci-maki orang lain hanya karena suatu kesalahan. Ia berpesan agar kita lebih rendah hati dan tidak merasa lebih baik dari orang lain.

“Saya bilang kemarin, tidak berhijab itu satu kesalahan yang tidak bisa dibenarkan, kesalahan orang lain yang Allah nampakkan di mata kita. Tapi ingat berapa banyak kesalahan kita yang Allah tutupi. Jangan hanya karena dosa kita tidak sama dengan dosa orang lain, kita merasa lebih baik dan kita merasa boleh untuk mencaci maki orang. No,” tambahnya. 

4 dari 4 halaman

Akan Kembali Berhijab

Ustaz Derry Sulaiman meyakinkan bahwa Nathalie Holscher sedang menjalani ujian dari Allah. Ia percaya bahwa Allah mencintai Nathalie Holscher sehingga nantinya ia akan kembali mengenakan hijab. Ustaz Derry Sulaiman menegaskan bahwa setiap individu memiliki perjalanan spiritualnya masing-masing, dan kita harus memberikan dukungan dan doa agar Nathalie Holscher tetap teguh dalam menjalani kehidupan sebagai seorang Muslimah.

“Aku yakinkan Nathalie akan tetap istiqomah menjadi seorang muslimah, Jadi Nathalie sekarang sedang diuji sama Allah. Saya yakin Allah sayang sama Nathalie, sehingga nakti akan berhijab lagi, itu aja,” tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.