Sukses

Lintas Generasi, Dari JKT 48 hingga Inul Daratista Sukses Meriahkan Konser Festival 6

Festival 6 bisa dibilang menjadi representasi dari acara yang mempertemukan lintas generasi.

Liputan6.com, Jakarta Festival 6 bisa dibilang menjadi representasi dari acara yang mempertemukan lintas generasi. Ya, hal itu dibuktikan melalui berbagai penampilan dari musisi Tanah Air pada konser musik yang dihelat oleh Liputan6.com tersebut.

Acara yang dihelat selama dua hari, tepatnya di hari Sabtu dan Minggu (7-8/7/2023) di Senayan Park tersebut pun sukses menyedot animo penonton dari berbagai wilayah Jabodetabek. Baik yang muda atau yang tua, seorang diri atau yang sudah berkeluarga, mereka tidak absen untuk menghadiri Festival 6 ini. 

Deretan musisi Tanah Air yang hadir pada acara ini adalah Reality Club, JKT48, Pemuda Tersesat, Club Dangdut Racun, Inul Daratista, dan Tipe-X. Mereka semua pun menampilkan aksi panggung yang ciamik dan menawan dan mampu membius penonton untuk bernyanyi sekaligus berjoget bersama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

JKT48 Sukses Riuhkan Senayan Park

Pada hari pertama, musisi Tanah Air yang meriahkan Festival 6 adalah Reality Club, JKT48, dan Pemuda Tersesat. Reality Club mampu membius para penonton yang hadir di Malam Minggu tersebut dengan berbagai lagu yang lirih dan sendu. 

Fathia izzati dan kawan-kawan berhasil membuat penonton terhanyut pada lagu-lagu yang dibawakannya, seperti Telenovia, Elastic Hearts, Alexandra, hingga Is It The Answer?

Setelah penampilan dari band yang mayoritas lagunya berbahasa Inggris tersebut, para wota (sebutan fans JKT48) pun mulai merapat ke depan panggung. Ya, JKT48 generasi 11 tampil setelah Reality Club dan para wota siap dengan light stick beserta ornamen-ornamen yang lainnya.

Di awal penampilan, JKT48 membawakan tiga lagu, yaitu "Aitakatta", "Value Milikku Saja", dan "Baby!Baby!Baby!". Penonton yang bersemangat ikut bernyanyi bersama JKT48, menciptakan atmosfer yang menyenangkan nan riuh.

Mereka melantunkan lagu-lagu hits seperti "Masa Depan yang Menyilaukan Mata", "Fortune Cookie", dan "Pesawat Kertas 365 Hari". Penampilan mereka ditutup dengan lagu paling populer, yaitu "Heavy Rotation". 

Penampilan terakhir pada Festival 6 hari pertama adalah Pemuda Tersesat. Grup musik ini terdiri dari tiga komika, yaitu Tretan Muslim, Hifdzi Khoir, dan Mc Danny. Pemuda Tersesat Music dalam penampilannya mengajak seluruh penonton untuk bersama-sama melantunkan selawat, pujian kepada Nabi Muhammad SAW.

3 dari 3 halaman

Inul Daratista Goyang Festival 6

Di Hari kedua Festival 6, musisi yang tampil adalah Club Dangdut Racun, Inul Daratista, dan Tipe-X. Penampilan pertama diisi oleh Club Dangdut Racun sebuah grup yang digawangi oleh Gyan dan Tejo. Mereka sukses menghibur penonton yang hadir dengan sejumlah lagu populer yang di-remix dengan nuansa dangdut.

Club Dangdut Racun langsung menggebrak dengan musik EDM dangdut yang menghentak. Dimulai dengan membawakan lagu Taki-Taki milik DJ Snake, mereka tanpa henti membuat pengunjung terus bergoyang dengan sejumlah lagu lain seperti Baby (Justin Bieber), Till It Hurts (Yellow Claw feat Ayden), dan It's My Life (Bon Jovi).

Setelah Club Dangdut Racun, Inul Daratista pun naik ke atas panggung. Istri dari Adam Suseno ini menyanyikan beberapa lagu hits-nya, seperti Goyang Inul hingga Buaya Buntung. Aksi panggungnya yang enerjik, mampu membuat penonton berjoget ria bersama. Dirinya mampu menggoyang Festival 6 di Minggu Malam yang cerah.

Dan, penampilan penutup Festival 6 tahun ini adalah Tipe-X. X Friends (sebutan fans Tipe-X) pun sukses memadati Senayan Park. Grup musik beraliran Ska tersebut pun membawakan sederat lagu hits-nya, seperti Mawar Hitam, Salam Rindu, hingga Genit.

Penampilan Tipe-X di atas panggung saat membawakan sejumlah tembang hits mereka diikuti oleh penampilan X-Friends yang tak henti melakukan goyang pogo mengikuti lantunan musik yang disuguhkan. Pecah! Itulah kata yang terlintas saat TipeX tampil pada Festival 6 di Minggu Malam.

Festival 6 yang digelar selama dua hari pun berjalan dengan lancar, sukses, dan juga pecah! Acara dari Liputan6.com ini juga didukung oleh berbagai sponsor dari brand ternama, seperti Alang Sari Cool, Daihatsu, XL Axiata Business Solutions, XL Prioritas, PNM, dan Mie Sedaap.

Salah satu brand yang membuka booth di Festival 6 adalah Mie Sedaap. Mie Sedaap pun memberikan kesempatan kepada para pengunjung Festival 6 untuk merasakan kenikmatan berbagai varian rasa dari mi tersebut.

Menariknya, hanya dengan Rp20 ribu, pengunjung tak hanya bisa merasakan kenikmatan varian Mie Sedaap saja, namun mereka juga bakal mendapatkan kesempatan untuk foto di booth Mie Sedaap dan mencetak foto dengan bentuk yang seolah-olah bergerak.

Tak hanya itu saja, Mie Sedaap juga menghadirkan #Sedaapkan Festival 6 yang berhadiah uang digital senilai Rp100 ribu untuk 3 orang pemenang. Menarik juga kan yang dihadirkan oleh Mie Sedaap dalam Festival 6 kali ini?

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini