Sukses

Andika Mahesa Diprotes Saat Manggung, Berikan Alasan Tak Nyanyikan Lagu Kangen Band

Andika Mahesa tampil di acara Pekan Raya Karawang 2023.

Liputan6.com, Jakarta Andika Mahesa mendapat protes dari penonton karena tidak menyanyikan lagu Kangen Band saat tampil di acara Pekan Raya Karawang 2023.

Namun, Andika memiliki penjelasan untuk hal tersebut. Dia mengatakan bahwa pada saat itu dia diundang sebagai pribadi, bukan sebagai anggota Kangen Band.

"Saya ingin menjelaskan terlebih dahulu. Pertama-tama, saya tampil di sini bukan sebagai Kangen Band. Ke dua, saya tidak boleh membawakan lagu Kangen Band karena dapat mengurangi minat penonton untuk menyaksikan Kangen Band secara keseluruhan," ujar Andika Mahesa seperti yang dikutip dari akun @folkshitt, Selasa (24/7/2023).

 

2 dari 4 halaman

Mendadak

Andika juga menambahkan bahwa penampilannya di acara tersebut adalah sesuatu yang mendadak. Meski begitu, dia berusaha memberikan hiburan dan tampil dengan profesionalisme.

"Acara ini datang secara mendadak, tetapi setidaknya saya berusaha memberikan hiburan bagi kalian dengan sepenuh hati. Saya tidak ingin menyanyikan lagu Kangen Band sendiri karena saya khawatir itu akan mengecewakan para penggemar Kangen Band," kata Andika.

 

3 dari 4 halaman

Harapan

Sebagai harapan, Andika berharap untuk acara selanjutnya dia bisa tampil bersama Kangen Band secara lengkap.

"Saya berharap dengan izin Allah, untuk acara selanjutnya Kangen Band bisa tampil bersama di sini," ungkap Andika.

Andika juga meminta penggemarnya untuk tidak menghujat atau menyuarakan kekecewaan. "Mohon maaf dan tolong tidak hujat saya, ya. Terima kasih," kata Andika.

 

4 dari 4 halaman

Respons

Tindakan dan sikap Andika ini langsung menjadi perbincangan di kalangan warganet. Banyak dari mereka memberikan pujian atas sikap Andika.

"Sikapnya sangat baik, meskipun sudah tidak bersama mantan band-nya," kata akun @anesginting.

"Saya sangat menghargai sikap Anda, terutama jika karakter vokalis tidak turut berperan dalam menciptakan lagu. Tidak sembarang menggunakan lagu seseorang, apalagi jika pemilik lagu tidak mengizinkan," tulis akun @anabul_mbul.