Sukses

Mengenal Para Penantang Arwah dalam Haunted Mansion, Film Terbaru Disney yang Gabungkan Horor dan Komedi

Disney baru saja menghadirkan petualangan klasik yang dipenuhi oleh deretan arwah-arwah unik melalui film Disney's Haunted Mansion.

Liputan6.com, Jakarta Film Disney’s Haunted Mansion yang kini sedang tayang di bioskop Indonesia, merupakan buah dari tangan sutradara Justin Simien serta penulis skenario Katie Dippold. Film Haunted Mansion dibintangi mulai dari LaKeith Stanfield, Tiffany Haddish, Owen Wilson, Danny DeVito, Rosario Dawson, Chase W. Dillon, Daniel Levy, hingga peraih Academy Award Jamie Lee Curtis serta peraih Academy Award Jared Leto.

Cerita dalam film garapan studio raksasa Disney ini menyorot tentang seorang wanita dan putranya yang meminta sekelompok ahli spiritual untuk membantu membersihkan rumah mereka dari gangguan arwah-arwah liar.

Kisah di dalam film Disney’s Haunted Mansion bermula di New Orleans, mengenai seorang ibu bernama Gabbie dan Travis, anaknya yang berusia 9 tahun. Travis memiliki kesulitan dalam mencari teman dan keduanya berharap untuk memulai hidup baru di New Orleans, tempat ibu Gabbie pernah tinggal.

Mereka pindah ke sebuah rumah yang didapatkannya dengan harga terjangkau. Berlokasi tepat di luar kota, rumah yang dikenal sebagai Gracey Manor itu melebihi dugaan mereka lantaran berukuran besar.

Secara mengejutkan rumah tersebut merupakan campuran roh liar dan beberapa di antaranya gemar mengerjai para penghuni rumah. Namun, ada juga yang berusaha ingin menyakiti manusia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Deretan Karakter Haunted Mansion

Putus asa dalam mencari bantuan, ibu dan anak ini menghubungi seorang pendeta bernama Pastor Kent yang berspesialisasi dalam pengusiran setan. 

Pastor Kent yang seharusnya dapat mengusir arwah-arwah yang ada dalam rumah ini, malah meminta bantuan berbagai “ahli” untuk menyingkirkan tamu-tamu yang tidak diinginkan dari tempat ini.

Pertama ada Ben, seorang mantan astrofisikawan yang berduka atas kematian istrinya dan memimpin "tur hantu" di kota.

Lalu ada Harriet, seorang cenayang dari French Quarter yang melakukan praktek di bar mitzvah

Terakhir adalah Bruce Davis, seorang profesor Universitas Tulane yang mahir dalam sejarah hantu di New Orleans.

 

 

3 dari 6 halaman

Karakter Film Haunted Mansion Punya Alasan yang Berbeda-beda

Masing-masing dari mereka berada di dalam rumah ini untuk alasan yang berbeda dan tidak menyadari bahwa siapa pun yang masuk tidak akan dapat pergi tanpa diikuti oleh salah satu hantu rumah itu untuk selamanya.

Begitu mempelajari gawatnya situasi yang ada, mereka menyadari harus menemukan cara untuk bekerja sama sebagai tim untuk membebaskan diri masing-masing sekaligus Gracey Manor dari cengkeraman roh.

Sepanjang jalan, mereka tidak hanya menemukan sejarah mengerikan rumah, tetapi juga masing-masing harus menghadapi ketakutan dan masalah internal mereka dengan berani agar bisa mengatasi kesulitan bersama. Sehingga, mereka berhasil mengusir hantu dari rumah serta hidup damai untuk selamanya.

 

 

4 dari 6 halaman

Para Pemain yang Terlibat dalam Haunted Mansion

Aktor peraih nominasi Academy Award, LaKeith Stanfield, terlibat sebagai Ben, ilmuwan yang berspesialisasi dalam aktivitas paranormal dan sedang mengalami krisis eksistensial. 

Aktris-komedian pemenang Penghargaan Emmy dan GRAMMY, Tiffany Haddish, berperan sebagai Harriet, seorang paranormal aneh dari French Quarter yang meragukan kemampuan supernaturalnya.

Owen Wilson ditunjuk memerankan Pastor Kent, pendeta yang memiliki sifat tak umum.

Aktor veteran Danny DeVito memerankan Profesor Bruce Davis, seorang profesor dari Universitas Tulane yang kaku dan sukses menyelidiki kejadian supernatural berupa roh yang mendiami dunia nyata.

Rosario Dawson berperan sebagai Gabbie, seorang dokter sekaligus ibu cerdas yang memiliki seorang putra bernama Travis, yang berharap bisa memiliki awal baru di New Orleans. Dengan niat terbaik, ia menjanjikan petualangan baru yang berubah secara tak terduga.

Untuk memerankan putra Gabbie yang berusia 9 tahun, Travis, yang kesulitan berteman di sekolah, pilihan jatuh kepada Chase W. Dillon yang berusia 13 tahun, yang muncul dalam film "The Harder They Fall". 

Jared Leto juga menyuarakan karakter Alastair Crump, seorang industrialis kaya dari bagian utara New York yang memiliki hubungan jahat dengan Haunted Mansion.

 

5 dari 6 halaman

Kesuksesan dalam Mengadaptasi Atraksi Taman Hiburan

Selama bertahun-tahun, Disney selalu mendapat kesuksesan dalam mengadaptasi atraksi taman hiburannya yang menonjol seperti "Pirates of the Caribbean" dan "Jungle Cruise" yang telah menjadi pengalaman sinematik bagi penonton film di seluruh dunia.

Dan Lin dan Jonathan Eirich, tim produksi yang bertanggung jawab atas live-action sukses seperti Disney "Aladdin", memiliki visi yang kuat untuk adaptasi layar lebar dari Haunted Mansion sebagai salah satu atraksi yang paling disukai taman hiburan Disney.

Mereka percaya bahwa penting bagi para penggemar bahwa versi film akan setia pada semangat perjalanan dengan humor, sensasi, dan, tentu saja, hantu-hantu ikonik, tetapi dikemas dalam cerita modern yang menampilkan karakter yang beragam.

Justin Simien, sang sutradara, membayangkan kelompok aktor yang beragam untuk menghidupkan karakter yang penuh warna dengan keunikan dan keeksentrikan mereka, dan itulah yang akhirnya didapatkannya.

Simien, Lin, dan Eirich mengumpulkan tim untuk membuat "Haunted Mansion" mulai dari desainer produksi Darren Gilford yang berkeinginan untuk memuaskan para penggemar wahana permainan Haunted Mansion. Hal itu memberikan pengalaman berbeda untuk penonton di seluruh dunia, membuat para kru melakukan perbincangan dengan banyak pihak, termasuk tim dari taman hiburan Disney.

 

6 dari 6 halaman

Teliti dalam Melihat Sejarah dan Desain Atraksi

Untuk mengakomodasi aksi sinematik dan tuntutan pembuatan film, Gilford dan tim departemen seni mengambil kebebasan kreatif dengan skala ruang interior Mansion, lalu mendesainnya menjadi jauh lebih besar daripada rumah di atraksi.

Eirich menjelaskan, "Niat kolektif kami adalah untuk memastikan film ini terasa seperti penonton memiliki kesempatan untuk keluar dari Doom Buggy mereka, lalu menjelajahi dan menyerap semua detail dunia ini."

"Darren benar-benar teliti dalam melihat sejarah dan desain atraksi dan menafsirkannya dalam kehidupan nyata dengan skala yang sama, palet warna, dan perabotan beraksen dengan sentuhan detail seperti wallpaper, gagang pintu, dan lukisan-lukisan di dinding," sambungnya.

"Itu semua dilakukan untuk menciptakan perasaan yang sama ketika orang-orang menaiki permainan di taman hiburan Disney. Kami ingin para penggemar untuk turut merasa berada dalam perjalanan ini dan menemukan dunia yang lebih besar dalam 'Haunted Mansion'," ia menambahkan.

Disney’s Haunted Mansion hadir di bioskop tanggal 26 Juli 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini