Sukses

Potret Terbaru Sally Marcelina, Sang Mantan Bintang Panas Main Film Lagi Setelah 20 Tahun Vakum

Sally Marcelina kembali ke layar lebar setelah 20 tahun vakum lewat Suzzanna Malam Jumat Kliwon. Dulu, ia salah satu bintang film panas di dekade 1990-an.

Liputan6.com, Jakarta Sally Marcelina kembali ke layar lebar setelah 20 tahun vakum lewat film Suzzanna Malam Jumat Kliwon yang tayang di bioskop mulai 3 Agustus 2023. Dulu, ia dikenal sebagai salah satu bintang film panas era 1990-an.

Sejumlah film panas yang dibintangi Sally Marcelina mencetak box office hingga dibuatkan sekuel, antara lain Misteri Janda Kembang, Gadis Metropolis, dan Akibat Hamil Muda. Ia juga dikenal lewat film Gairah Binal dan Birahi Perempuan Halus.

Saking seringnya tampil di film khusus dewasa, Sally Marcelina dijuluki (maaf) bom seks. Di dekade 1990-an, kilau kariernya setara dengan Inneke Koesherawati, Windy Chindyana, Malfin Shayna, dan Febby Lawrence.

Dalam konferensi pers Suzzanna Malam Jumat Kliwon di Jakarta, Sabtu (29/7/2023), Sally Marcelina mengaku kali terakhir akting dengan peran signifikan tahun 1997. Setelah itu, Indonesia dihantam krisis moneter yang berdampak ke semua sektor termasuk perfilman.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Senang dan Kaget

Saat dihubungi rumah produksi Soraya Intercine Films untuk adu akting dengan Luna Maya dalam Suzzanna Malam Jumat Kliwon, Sally Marcelina senang bukan kepalang. Ia mengaku kangen layar lebar.

“Perasaan saya begitu di-calling (pihak) Soraya, senang banget, kaget juga. Ini memang kerinduan saya setelah 20 tahun untuk main film kembali,” kata Sally Marcelina.

3 dari 4 halaman

Setelah Krisis Moneter

“Karena waktu itu, saya terakhir main film setelah krisis moneter. Kemudian saya melahirkan, membesarkan anak, konsentrasi dengan keluarga waktu itu,” bintang film Permainan Binal menyambung.

Dulu, Sally Marcelina tak hanya dikenal sebagai aktris. Ia juga produser sekaligus penulis naskah. Di dekade 1990-an, Sally Marcelina adalah aktris papan atas yang jadi rebutan rumah produksi.

 

4 dari 4 halaman

Dulu dan Sekarang

Dengan Soraya Intercine Film misalnya, ia tampil dalam sejumlah film laris antara lain Sudah Pasti Tahan serta Masuk Kena Keluar Kena bersama Warkop DKI, Misteri Janda Kembang yang dibuatkan sekuel yakni Kembalinya Si Janda Kembang, dan masih banyak lagi.

“Sekarang saya bisa syuting lagi di sini, di Soraya Films, saya dari remaja banyak dikontrak oleh Soraya Intercine Films. Perbedaannya dulu dengan sekarang, lebih detail dari aspek shot dan scene, alur ceritanya lebih detail,” ungkap Sally Marcelina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.