Sukses

Standup Fest 2023 Kembali Digelar Setelah 8 Tahun Absen, Siap Hadirkan 5 Founder dalam 1 Panggung untuk Pertama Kalinya

Standup Fest 2023 ini, penonton akan dapat menyaksikan lahirnya komika-komika baru yang sebelumnya kurang mendapat sorotan di televisi atau panggung besar lainnya.

Liputan6.com, Jakarta Setelah menanti selama delapan tahun, Standup Fest 2023 akhirnya akan kembali digelar sebagai bentuk perayaan atas keberhasilan StandupIndo hadir di industri hiburan Tanah Air selama 12 tahun. Acara yang sangat dinantikan oleh para komika dan penggemarnya ini akan berlangsung selama tiga hari, mulai dari tanggal 4 hingga 6 Agustus mendatang, di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat.

Standup Fest 2023 merupakan gelaran keempat setelah terakhir kali dirayakan pada tahun 2015. Untuk tahun ini, acara tersebut akan dihadirkan dengan konsep yang lebih menggembirakan, dengan menghadirkan dua panggung besar, yaitu panggung indoor dan outdoor. Panggung outdoor akan dimulai dari siang hingga maghrib, kemudian dilanjutkan di panggung indoor dari maghrib hingga selesai. Sedangkan pada hari kedua dan ketiga, kedua panggung akan digelar secara berbarengan.

Presiden StandupIndo, Adjis Doa Ibu, memastikan bahwa pembagian komika di kedua panggung akan dilakukan secara merata dan tidak ada sekat antara komika junior dan senior. Dengan demikian, di Standup Fest 2023 ini, penonton akan dapat menyaksikan lahirnya komika-komika baru yang sebelumnya kurang mendapat sorotan di televisi atau panggung besar lainnya.

"Komika yang tampil akan campur, tidak ada junior senior. Jadi nanti pembagian penampil di dua panggung akan rata, semua sama," tegas Adjis saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

5 Founder dalam 1 Panggung

Tahun ini, Standup Fest 2023 menjadi perayaan yang emosional bagi para komika, karena StandupIndo menghadirkannya secara mandiri tanpa dukungan stasiun televisi seperti pada tiga gelaran sebelumnya. Hal ini membuat tema dari penampilan komika-komika pada acara tersebut menjadi beragam, namun diyakini tidak akan jauh dari keresahan mereka tentang masa lalu dan masa depan StandupIndo.

Puncak kebahagiaan pada Standup Fest 2023 adalah kehadiran para founder, yakni Ernest Prakasa, Raditya Dika, Pandji Pragiwaksono, Isman, dan Ryan Adriandhy, yang akan tampil bersama dalam satu panggung. Ini menjadi momen spesial karena setelah sekian lama, para founder kembali berkumpul di atas panggung.

“Intinya para founder gak akan manggung sendiri, tapi akan berlima manggung bareng, udah lama atau malah nggak pernah manggung bener-bener berlima gak pernah, ngumpul pernah, nongkrong pernah, tapi manggung ini pertama kalinya, di acara apapun gak pernah ada yang memadukan lima orang ini,” kata Pandji Pragiwaksono dalam kesempatan yang sama.

 

3 dari 4 halaman

Dukungan

Acara ini juga mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, termasuk Nivea Men dan MRT Jakarta. Nivea Men menyatakan bahwa Standup Fest telah menjadi platform populer yang tidak hanya menyajikan hiburan, tetapi juga mengangkat isu-isu menarik dan penting dalam masyarakat, terutama bagi para pria. Sementara itu, MRT Jakarta berharap dengan dukungannya pada acara ini, isu-isu sosial sehari-hari yang diangkat oleh para komika dapat menemukan solusi, terutama yang terkait dengan transportasi publik.

Diharapkan, Standup Fest 2023 akan menjadi momen yang berkesan dan menggembirakan bagi para penonton, serta memberikan ruang bagi para komika untuk menghibur dan menyampaikan pesan-pesan penting melalui seni mereka. Acara ini juga diharapkan dapat terus berlanjut dan memberikan dukungan bagi perkembangan seni, budaya, dan transportasi publik di Jakarta.

 

4 dari 4 halaman

Line Up

Daftar komika yang akan tampil di Standup Fest 2023 antara lain Raditya Dika, Pandji Pragiwaksono, Ernest Prakasa, Ryan Adriandhy, Isman HS, Abdel Achrian, Bintang Emon, Marshel Widianto, Kiky Saputri, Arif Brata, Oza Rangkuti, Nopek Novian, Ardit Erwandha, dan banyak lainnya.

Total, ada 164 komika yang akan tampil selama total tiga hari. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini