Sukses

Marlo Ernesto Buka Suara: Keisya Levronka Harusnya Nggak Dihujat Sehebat Itu

Setelah permasalahan sudah cukup mereda, Marlo Ernesto akhirnya buka suara.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa waktu lalu Keisya Levronka kembali dihujat oleh netizen Indonesia usai tampil di podcast Marlo Ernesto. Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat ini disebut minim attitude saat menjawab pertanyaan-pertanyaan Marlo.

Setelah permasalahan sudah cukup mereda, Marlo Ernesto akhirnya buka suara. Putra penyiar Andy F Noya ini membela Keisya. Menurutnya, tidak adil melempar hujatan hanya berdasarkan potongan video yang beredar.

"Menurut gue, Keisya Levronka nggak seharusnya dihujat sebegitu hebatnya sih sama netizen. Karena yang kalian lihat adalah dari sebuah potongan, karena sudah di-take down videonya," kata Marlo Ernesto di YouTube Doa Ibu Selamanya dikutip pada Selasa (1/8/2023).

"Mungkin ada yang nonton juga full-nya tapi yang viral itu cuma potongan di mana dia lagi menyebalkan. Tapi kan lo enggak tahu satu episode full-nya, kan?" ia menyambung pernyataan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak Fair Hanya Menghujat Keisya

Marlo bilang, jika melihat video secara utuh, mungkin dia juga sama menyebalkannya dengan sang lawan bicara. "Jadi kalau menurut gue dia langsung dapat kena hate sebanyak itu menurut gue enggak fair, karena lo enggak tahu full story-nya," ungkapnya.

Pria bertato ini lantas memberi contoh kasus. Misalnya, ada potongan video dirinya menghujat Young Lex. Padahal, yang terjadi sebenarnya tidak demikian jika melihat videonya secara utuh.

3 dari 4 halaman

Marlo Beri Contoh Kasus

"Namun hal yang terjadi "Kayak ibaratnya misalnya gue ngehina Young Lex, di-cut nih, 'Young lex tuh sebenarnya orangnya t**' Terus itu yang masuk ke Twitter, itu yang booming," terangnya.

"Padahal full-nya ternyata kakak gue lagi bilang 'Young Lex bilang kayak t**'. Contohnya gitu. Tapi kan orang enggak tahu. Jadi bisa aja gue bilang gini, Keisya coba bilang gini deh, 'Nyenyenye (gaya meledek) gitu, coba'. Terus dipotong," sambungnya.

Tapi, contoh kasus itu berakhir dimentahkan oleh Marlo sendiri. "Tapi di video full-nya gue enggak nyuruh dia gitu sih, dia gitu sendiri he he. Tapi contoh, contoh. Itu bisa aja terjadi, kan?" tutupnya.

4 dari 4 halaman

Reaksi Warganet

Penjelasan Marlo Ernesto menuai beragam reaksi warganet. "Bagus ni marlo. dia nggak menjatuhkan keisya, tapi dia netral. mengakui kalau mungkin dua2nya emg menyebalkan."

"Tapi gue nonton dari awal udah menyebalkan .. podcast nya gak ada isinya kosong karna pembicaraannya full svgwhwbshgxvakqkabd," tambah yang lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.