Sukses

Grup Band Anima Dipusingkan Dengan Kemunculan Band Dengan Nama dan Logo Yang Sama

Grup band Anima ternyata ada dua.

Liputan6.com, Jakarta Masih ingat dengan band Anima yang ngehit melalui lagu "Bintang". Lama tak terdengar dengan karya baru, grup band asal Bandung ini ternyata sedang dihinggapi masalah.

Band Anima diketahui ada dua. Masing-masing bernama Anima dan memiliki logo yang sama. Lalu, yang mana Band Anima yang asli.

Pertanyaan tersebut coba dijelaskan oleh para personel Anima yang dimotori Irsha Adriano Akbar, Engkan Herikan, dan Lucky Lukman. Ternyata, basis Anima band yang bernama Eldi Rinaldi, mendirikan grup band bernama serupa.

"Secara hukum kami bertiga tidak pernah mengundurkan diri atau keluar dari band Anima," kata Irsha Adriano atau karib disapa Rino, menjelaskan status Engkan dan Lucky yang masih personel Band Anima.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perbedaan Visi dan Misi

Rino mengatakan, para personel Anima memiliki perbedaan visi dan misi dengan Eldi sejak 2012. Hingga kemudian, Eldi membentuk grup band tandingan dengan nama dan logo yang sama.

"Beliau (Eldi) juga membawa personel baru dan mengganti vokalis tanpa konfirmasi langsung diganti," Rino menuturkan.

 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Soal Asli dan Palsu

Eldi, disebutkan Rino, mengklaim bahwa Anima band bentukannya merupakan yang asli. Sementara, Rino bersama Engkan dan Lucky merupakan Anima band yang palsu.

"Asli atau palsu masyarakat sudah tahu, kenapa harus ada kata-kata ini yang asli dan palsu keluar dari mulut Eldi," Rino menyesalkan.

 

 

 

4 dari 4 halaman

Merasa Dirugikan

Rino mengakui dirinya bersama dua personel lainnya merasa dirugikan atas pelabelan Anima band asli dan palsu seperti yang diungkap Eldi.

Kini, Anima band dengan formasi Irsha Adriano Akbar, Engkan Herikan, dan Lucky Lukman berencana untuk mematenkan nama Anima band. "Sementara langkah hukum sebagai negara yang baik kami mendaftarkan hak merek kami daftarkan ke Dirjen Kekayaan Intelektual," Rino memungkasi.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini