Sukses

Sinopsis P Storm Tayang Sabtu Malam, Aksi Penyidik KPK Menyamar di Penjara Demi Bongkar Kejahatan

Simak sinopsis P Storm tayang Bioskop Trans TV hari ini, Sabtu 5 Agustus 2023 pukul 21.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Film P Storm dijadwalkan tayang perdana di layar kaca Indonesia hari ini, Sabtu, 5 Agustus 2023 mulai pukul 21.00 WIB. P Storm adalah film action Hong Kong produksi 2019. Film ini meraih sukses komersial di negaranya.

Aktor Hong Kong papan atas memperkuat film arahan sutradara David Lam yang tayang di slot Bioskop Trans TV. Sebut saja Louis Koo, Kevin Cheng, Raymond Lam, Gordon Lam dan Chrissie Chau. Ini merupakan seri keempat dari pentalogi yang diawali Z Storm pada 2014 dan diakhiri dengan G Storm pada 2021.

Film ini mengisahkan petugas Independent Commission Against Corruption (ICAC) atau KPK versi Hong Kong dalam mengungkap kejahatan dengan melakukan penyamaran. Kisah dimulai ketika wanita bernama Natalie Liu melapor ke ICAC terkait dugaan penyuapan yang dilakukan konglomerat Cho Yuen Yuen pada sipir penjara, agar permohonan bebas bersyaratnya bisa dikabulkan.

Kepala penyidik ICAC, Lu Zhilian alias William Luk, memutuskan untuk menyamar jadi napi agar bisa masuk ke Lembaga Pemasyarakatan tempat Cho ditahan. William dibantu rekannya, Kenny Ching dan petugas Satuan Keuangan Intelijen, Lau Po Keung. William bertemu musuhnya di dalam tahanan.

Simak kelanjutan sinopsis P Storm di halaman berikut ini. Peringatan, tulisan ini berisi spoiler atau bocoran cerita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dendam

Lima tahun lalu (konflik dalam film Z Storm), William menjebloskan Wong Man Ban ke penjaran. Rupanya Wong sudah jadi pimpinan geng yang sangat berpengaruh di dalam rutan. Tahu William jadi salah satu warga LP, Wong bertekad menuntut balas.

Pengawas LP, Shum Kwong Keung, terkesan cuek dan tak peduli melihat kekerasan hingga pertengkaran yang terjadi antar tahanan. Terungkap bahwa Shum telah mendapat sogokan dari Cho, hingga membuat ia tutup mata soal teror Wong dkk terhadap William.

3 dari 4 halaman

Bantuan

Dalam kondisi terancam, William berkawan dengan Lam Luk. Pria ini terkesan nyentrik. Lam Luk sengaja masuk penjara agar dapat hidup hemat, lantaran merasa biaya hidup di luar makin mencekik. Karenanya, ia berulang kali melakukan kejahatan ringan agar selalu ditangkap dan ditahan. Ia selalu membantu William.

4 dari 4 halaman

Teror

Sementara itu, Natalie terus mendapat teror dari anak buah Cho karena melaporkan bosnya ke ICAC. Namun Natalie tak gentar demi membalas dendam sang kakek. Diketahui bahwa kakek Natalie dibunuh Cho, agar Cho bisa menguasai lahan milik kakek perempuan itu. Mampukah William membongkar intrik jahat Cho?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.