Sukses

Hanung Bramantyo Garap Film Catatan Si Boy 2023, Sorot Perlawanan Anak Muda Kepada Orangtua Kolot

Hanung Bramantyo menggarap Catatan Si Boy versi 2023 yang menempatkan Angga Yunanda dan Syifa Hadju sebagai pemeran utama. Ia punya catatan khusus.

Liputan6.com, Jakarta Hanung Bramantyo menyutradarai Catatan Si Boy versi 2023 yang menempatkan Angga Yunanda dan Syifa Hadju sebagai pemeran utama. Ia lantas mengenang Catatan Si Boy versi klasik yang dirilis pada 1987.

Catatan Si Boy yang dibintangi Onky Alexander dan Meriam Bellina punya makna tersendiri di hati Hanung Bramantyo. Film ini simbol perlawanan anak muda dekade 1980-an terhadap orangtua yang kolot.

Kepada Showbiz Liputan6.com di Jakarta Selatan, Sabtu (5/8/2023), kali pertama diminta menyutradarai film Catatan Si Boy, suami Zaskia Adya Mecca mengajukan pertanyaan kepada diri sendiri.

“Saya bertanya dalam hati, apakah konteks skenario yang sekarang masih related dengan anak muda sekarang. Karena saat itu, kenapa Catatan Si Boy (1987) booming, itu sebagai gerakan perlawanan anak muda terhadap orangtuanya yang kolot,” kata Hanung Bramantyo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menentang Pilihan Anak

Inti Catatan Si Boy jilid pertama adalah orangtua yang menentang anak pacaran dengan perempuan pilihannya sendiri. Tema cinta terhalang restu memang tak pernah lekang dimakan zaman.

“Orangtua yang menentang pilihan anaknya untuk pacaran dengan perempuan pilihannya. Dulu begitu. Ending-nya Catatan Si Boy yang dulu, sama Nuke (Boy mengajak) kita backstreet, ya,” imbuhnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Manoj Ngefans Mas Boy

Catatan Si Boy 2023 yang akan tayang di bioskop mulai 17 Agustus 2023 merupakan produksi bersama MD Pictures, MVP Pictures, dan Dapur Film. Produser MD Pictures, Manoj Punjabi, optimistis Catatan Si Boy disambut penonton.

“Bagi saya Boy ini, saya dulu benar-benar mengidolakan banget. Tahun 1987 menonton di Studio 21 Thamrin Jakarta, meledak. Ramai banget. Saya melihat waduh, kayaknya kita semua pengin jadi Boy,” ulas Manoj Punjabi.

 

4 dari 4 halaman

Boy, Nuke, dan Vera

Catatan Si Boy 2023 mengisahkan Boy (Angga Yunanda) yang patah hati karena Nuke (Syifa Hadju) mendadak terbang ke AS untuk kuliah atas perintah ayahnya (Lukman Sardi). Boy yang jadi ketua BEM di kampus lantas berkenalan dengan mahasiswi baru, Vera (Alyssa Daguise).

Vera jatuh hati pada Boy namun dibayangi Jeffry (Arya Vasco) yang tak terima hubungannya kandas. Suatu hari, setelah menjalani tanding tinju, Boy dikeroyok Jeffry dan anak buahnya hingga babak belur. Sahabat Boy, Andi (Michael Olindo) yang tak terima menuntut balas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.