Sukses

Wardaniman Larosa Pengacara Indra Kenz Raih Gelar Doktor Hukum, Pertahankan Disertasi di Depan Penguji

Pengacara Wardaniman Larosa meraih gelar Doktor Hukum setelah sukses mempertahankan desertasi di depan penguji dalam sidang di Jakarta, Sabtu (5/8/2023).

Liputan6.com, Jakarta Pengacara kondang Wardaniman Larosa resmi meraih gelar Doktor Hukum setelah sukses mempertahankan desertasi di depan para penguji dalam sidang di Gedung Univeritas Trisakti, Menara Anugrah, Jakarta Selatan, Sabtu (5/8/2023).

Pengacara Indra Kenz itu meraih gelar Doktor Hukum lewat desertasi bertema “Eksistensi Penerapan Arbitrase Online Terhadap Penyelesaian Sengketa Bisnis (E-Commerce) di Indonesia.”

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Minggu (6/8/2023), Wardaniman Larosa menyebut disertasi miliknya diuji 6 penguji Fakultas Hukum dari berbagai kampus di Tanah Air.

Tiga di antaranya, yakni Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Pelita Harapan, Prof. Dr. Bintan R. Saragih, S.H., M.H., Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Indonesia Prof. Dr. Aloysius Uwiyono, S.H., M.H., dan Dosen Universitas Tarumanegara Dr. Gunawan Djajaputra, S.H., S.S., M.H. Ia bersyukur sekaligus bangga meraih gelar Doktor Hukum.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Selamat Telah Mempertahankan Disertasi

Wardaniman Larosa resmi menyandang gelar Doktor Hukum setelah Dr. Endang Pandamsari, S.H., CN., M.H. yang menjabat penguji sidang sekaligus sebagai ketua Doktor Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Trisakti menyampaikan pernyataan resmi.

“Selamat telah mempertahankan disertasi di hadapan para penguji dan telah lulus dengan nilai yang sangat memuaskan,” Endang Pandamsari menerangkan. Mendengar keputusan ini, Wardaniman Larosa menarik napas lega.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Perihal Arbitrase

Terkait disertasinya, Wardaniman Larosa mengulas, “Saat dunia dilanda Pandemi Covid-19, proses beracara di arbitrase tidak berjalan efektif. Saya memiliki pemikiran untuk membentuk arbitrase secara online, khusus untuk para pelaku bisnis e-commerce di Indonesia.”

Pencapaian ini diapresiasi sejumlah pihak termasuk para sahabat. Salah satunya, Mantan Walikota Kupang Dr. Jefri Riwu Kore, yang turut bangga dan meyakini, di masa mendatang, Wardaniman Larosa dapat menolong lebih banyak pencari keadilan di Indonesia.

 

4 dari 4 halaman

Menolong Banyak Orang

“Saya ikut bangga atas pencapaian Gelar Doktor yang didapat hari ini. Kami doakan Tuhan selalu memberi inspirasi baru. Semoga ilmu yang didapat berguna khususnya untuk menolog banyak orang mendapat perlindungan hukum,” Jefri Riwu Kore menyelamati.

Wardaniman Larosa makin bahagia karena pencapaian gelar Doktor Hukum disaksikan langsung sang istri yakni, dr. Yonari Lase dan buah hatinya, Fritz Kenneth Alexander Larosa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini