Sukses

Klarifikasi Rio Motret Dituding Ikut Memfoto Finalis Miss Universe Indonesia Tanpa Busana: Cek Aja CCTV!

Rio Motret marah besar dituding ikut memotret para finalis Miss Universe 2023 tanpa busana dalam sesi body screening. Stok kesabarannya tinggal sedikit.

Liputan6.com, Jakarta Rio Motret mengklarifikasi fitnah yang menyebutnya ikut dalam pemotretan telanjang para finalis Miss Universe Indonesia 2023. Ia menjelaskan saat sesi foto berlangsung memang berada di hotel yang sama namun di ruang berbeda.

Karenanya, Rio Motret syok ketika sejumlah finalis melaporkan kepada Provincial Director Miss Universe masing-masing terkait pemotretan telanjang dalam sesi body screening. Ini melukai hati sejumlah finalis.

Melansir dari video jumpa pers yang diunggah di Instagram Stories Provincial Director Miss Universe Indonesia Jawa Barat, Rizky Ananda Musa, Senin (7/8/2023), Rio Motret menegaskan tak terlibat dalam sesi pemotretan tanpa busana tersebut.

Saking hebohnya kasus pemotretan telanjang finalis Miss Universe Indonesia 2023, kata Miss Universe Indonesia menembus daftar trending mesin pencarian Google, pada Selasa (8/8/2023) pagi.

Rio Bantah Ikut Menikmati Sesi Foto Telanjang

“(Terkait isu) terlibat dalam pemotretan telanjang yang dilakukan oleh Tim Miss Universe Indonesia 2023. Saya dan Elon pada saat kejadian itu tidak ada di lokasi. Kita berada di hotel yang sama tapi saya sedang berada di kamar dan Elon tidak ada di bilik tersebut,” kata Rio Motret.

Dalam unggahan lain, ia meluapkan amarah karena difitnah ikut “menikmati” sesi pemotretan telanjang. Rio Motret menuding ada sejumlah oknum yang mengintimidasi para finalis Miss Universe Indonesia agar tidak buka mulut soal sesi pemotretan telanjang.

Rio Motret lantas mempertanyakan hati nurani dan etika kerja, tanpa menyebut detail nama organisasi yang menelepon para finalis yang diduga jadi korban sesi foto telanjang satu per satu agar tutup mulut.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sibuk Neleponin Finalis Satu-Satu

Terang-terangan fotografer dengan 3,6 jutaan pengikut di Instagram itu mengingatkan pihak seberang bahwa perempuan mestinya dihormati dan dihargai. Bukan malah diintimidasi.

Kenapa kalian sibuk neleponin finalis satu-satu dan bilang enggak boleh buka mulut? Mereka perempuann loh!!! Dan mereka harus dihormati dan dihargai bukan diintimidasi seperti ini!” tulis Rio Motret di Instagram Stories, Senin (7/8/2023).

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Di Mana Hati Lo?

Di mana hati lo? Demi menyelamatkan perusahaan bobrok lo sampai lo tega merendahkan derajat seorang wanita? Mau fitnah saya apalagi?” Rio Motret menambahkan.

Ia pun menggarisbawahi tak terlibat pemotretan telanjang dalam sesi body screening para finalis Miss Universe Indonesia 2023. Bagi yang masih tak percaya, Rio Motret mempersilakan cek CCTV di ruangan tersebut.

Mau bilang saya yang fotoin kasus itu? Hellaw semua di sana punya mata, cek aja CCTV kalian. Kesabaran saya udah tinggal dikit lagi ya, ini. Gak asah playing victim,” paparnya panjang.

 

 

4 dari 4 halaman

Sekitar 10 Korban Bersuara

Dalam konferensi pers, Rio Motret didampingi pengacara Mellisa Anggraini. Dalam kesempatan itu, kuasa hukum menyebut ada sekitar 10 korban pemotretan telanjang yang melapor.

“Karena kami sudah mendapat laporan hampir lebih dari 10 korban bahwa siapa saja yang berada di ruangan itu, siapa saja yang ikut menyaksikan, siapa yang merekam, siapa yang  bolak-balik,” Mellisa Anggraini memaparkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini