Sukses

6 Potret Poppy Capella Sang National Director Miss Universe Indonesia, Mantan Pedangdut yang Dulu Ngaku Keponakan Inul Daratista

Poppy Capella dikenal sebagai National Director atau pemegang lisensi Miss Universe untuk region Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Ajang Miss Universe Indonesia untuk pertama kali digelar pada 3 Agustus 2023 kemarin. Fabiënne Nicole Groeneveld keluar sebagai pemenang dan akan mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2023. Beberapa hari usai acara, muncul kabar tak sedap terkait dugaan pelecehan seksual yang terjadi di acara itu.

Beberapa finalis Miss Universe Indonesia 2023 mengklaim menjadi korban pelecehan seksual. Disebutkan bahwa finalis harus melakukan pemeriksaan tubuh tanpa busana dengan kehadiran laki-laki dan di tempat yang kurang tertutup. Mereka telah melapor ke Polda Metro Jaya pada Senin, 7 Agustus 2023 dengan didampingi oleh kuasa hukum Mellisa Anggraini S.H. Laporan tercatat dengan nomor LP/B/4598/VIII/2023/SPKT/POLDA METRO JAYA.

Hal ini membuat sosok Poppy Capella menjadi sorotan. Poppy adalah National Director atau pemegang lisensi Miss Universe untuk region Indonesia. Lewat Instagram, Poppy membuat pernyataan resmi tentang tuduhan yang beredar. "Kami telah melakukan investigasi dan memeriksa hal-hal yang dituduhkan kepada kami yang mana kami mengetahui hal tersebut dari media massa," tulisnya Selasa (08/08/2023).

Nama Poppy sebenarnya bukan sosok baru di industri hiburan Tanah Air. Ia sempat merintis karier sebagai penyanyi dangdut, namun tak terlalu populer. Dalam wawancara dengan Showbiz Liputan6.com pada 2018, Poppy pernah mengklaim bahwa Inul Daratista adalah tantenya. "Aku lumayan dekat dengan Tante Inul. Aku manggilnya Cece. Bahkan aku sempat tinggal di rumahnya," ujarnya kala itu. Namun setelah dugaan pelecehan di ajang Miss Universe Indonesia mencuat, lewat komentar Instagram pemilik Goyang Ngebor membantah hubungan kekerabatan dengan sang pemilik lisensi Indonesia beauty pageant itu. Berikut 6 potret dan profil Poppy Capella yang dirangkum Showbiz Liputan6.com, Rabu (09/08/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Sidoarjo

Melansir laman Wikipedia, Poppy merupakan wanita kelahiran Sidoarjo, 22 Oktober 1991. Artinya saat ini ia berusia 31 tahun. Poppy disebut memiliki darah Tionghoa dan Jawa.

3 dari 7 halaman

Pendidikan

Poppy merupakan lulusan SMA Kristen Petra 1 di Surabaya. Ia sempat melanjutkan kuliah di Universitas Bina Nusantara, tapi tak pernah selesai.

4 dari 7 halaman

Menyanyi

Poppy terjun ke dunia tarik suara pada 2011. Ia sempat bergabung dengan label Nagaswara, merilis single “Bukan Seperti Film” (2011) dan “Honey Bunny” (2012).

5 dari 7 halaman

Dangdut

Pada 2017, Poppy bergabung dengan Star Media Nusantara – Hits Records dan merilis single dangdut “Ta Ti Tut”. Kemudian pada 2021, ia pindah label ke Universal Music Indonesia, meluncurkan single “And I’m Going Down”.

6 dari 7 halaman

Malaysia

Poppy Capella telah menikah dengan Datuk Wira Justin Lim Hwa Tat. Melansir berbagai sumber, Justin disebut sebagai politikus dan pengusaha di Malaysia.

7 dari 7 halaman

Pengusaha

Beberapa tahun terakhir Poppy tak lagi jadi penyanyi dan disebutkan mengelola bisnis bareng suami. Namanya kembali muncul di media saat mengumumkan sebagai pemegang lisensi Miss Universe Indonesia. Pada Instagram terverifikasi, dalam kolom bio Poppy juga menyebut sebagai pemegang lisensi Miss Universe Malaysia.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.