Sukses

Panji Petualang Semangat untuk Sembuh dengan Pengobatan Medis dan Herbal, Bobot Badan Sempat Menyusut Akibat Diabetes

Panji Petualang bersyukur, kondisinya kini jauh lebih baik dari sebelumnya serta berterimakasih dengan banyaknya dukungan dan doa untuk kesehatan dirinya.

Liputan6.com, Jakarta Panji Petualang tak patah arang meski tubuhnya digerogoti sakit diabetes yang diidapnya sejak 3 bulan terakhir. Keinginan Panji Petualang untuk sembuh tetap tinggi. Dengan rutin, ia menjalani pengobatan baik secara medis maupun alternatif.

Panji bersyukur, kondisinya kini jauh lebih baik dari sebelumnya. Ia juga berterimakasih dengan banyaknya dukungan dan doa untuk kesehatan dirinya.

"Alhamdulillah sekarang lebih baik, lebih sehat karena banyak banget yang sayang, yang doain," ucap Panji Petualang di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (11/8/2023), mengenai kondisi diabetes yang diidapnya.

"Aku juga ikhtiar pengobatan baik medis maupun alternatif. Itu kita jalani karena emang semangat sembuhnya masih tinggi," Panji menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Panji Petualang Berusaha Melawan Ketakutan

Panji berusaha melawan ketakutan, atas sakit yang dideritanya. Ia juga tak terbebani meski kini harus mengonsumsi obat setiap harinya.

"Enggak (capek) sih, toh juga memang divonis buat minum obat tiap hari. Ya gue mikirnya gini, memang orang nggak pernah sakit ya? Kan pasti. Makanya anggep aja kalau tiap hari minum obat itu ya minum vitamin," ungkapnya.

 

3 dari 4 halaman

Panji Petualang Mengonsumsi Obat-obatan Herbal

Selain menjalani pengobatan secara medis, Panji juga mengonsumsi obat-obatan herbal seperti jamu. Namun ia tak mengetahui pasti kandungan jamu yang diminumnya tersebut.

"Ada obat pagi sore dari dokter. Konsumsi jamu juga, herbal. Ada yang dilulur juga, digosok. Saya nggak tau sih itu jamunya apa aja, cuma yang pasti rempah," terangnya.

 

 

4 dari 4 halaman

Sakit Diabetes Sempat Membuat Panji Petualang Drop

Panji tak menampik, sakit diabetes ini sempat membuatnya drop. Terutama saat ia mendapati bobot tubuhnya yang mendadak menyusut.

"Kalau untuk badan, itu yang membuat aku ngedrop mental. Jadi diabetes ini penyakit yang sebenarnya, kalau kata dokter nggak terlalu mengerikan tapi karena pas nyusup dulu badan tuh, itu yang bikin yang tadinya gemuk tiba-tiba kurus," pungkas Panji Petualang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini