Sukses

Hanung Bramantyo Menghadapi Tantangan dan Kesulitan saat Mencari Pemeran Emon di Film Catatan Si Boy

Hanung Bramantyo menjadi sutradara film Catatan Si Boy yang dibintangi Angga Yunanda.

Liputan6.com, Jakarta Dalam industri film, sutradara dan produser seringkali harus menghadapi tantangan dalam mencari aktor yang sesuai dengan karakter yang ada dalam film. Ada saat-saat di mana sosok aktor cocok dengan karakter tersebut, tetapi terkadang juga terjadi kesulitan hingga melakukan beberapa kali proses casting namun tetap belum menemukan aktor yang pas.

Kisah ini dialami oleh Hanung Bramantyo dalam pembuatan film Catatan Si Boy. Untuk karakter Boy, Nuke, dan Vera, Hanung dengan mudah menemukan aktor yang cocok. Bahkan, ketika melihat Alyssa Daguise, dia yakin bahwa dia cocok memerankan karakter Vera.

"Saat proses syuting, saya bertemu dengan Alyssa atas saran Sanjay. Saat melihatnya, saya yakin dia adalah Vera. Kehadirannya sesuai dengan gestur dan pemikiran yang dibutuhkan, dia cantik tetapi karakternya tidak dijamin sebagai soulmate," ujar Hanung Bramantyo kepada wartawan di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kesulitan

Namun, kesulitan muncul saat mereka mencari aktor untuk peran sahabat Boy (Angga Yunanda), yaitu Emon. Setelah lebih dari 50 orang di-casting, tidak ada yang memenuhi kriteria yang diharapkan produser Manoj Punjabi.

Akhirnya, setelah melihat-lihat kembali, Hanung memutuskan untuk merekam ulang adegan dengan Elmandsipasi, dan Manoj Punjabi memberikan respon positif bahkan tertawa.

"Saya hampir terperangkap dengan Emon yang sangat kritis dan pintar. Namun, Pak Manoj tidak ingin karakter yang terlalu pintar menggurui dan menyakiti hati orang lain, tidak ingin terlihat lebih pintar daripada yang lain," ungkap Hanung.

 

3 dari 4 halaman

Menemukan

Namun akhirnya Hanung berhasil menemukan sosok yang pas. Hal ini dilakukan saat dilakukan casting ulang beberapa calon pemain.

"Akhirnya kami menemui Elmand, dan ternyata dia sudah di-casting pada urutan pertama. Kami melakukan re-cast dan akhirnya dia bisa merepresentasikan karakter itu dengan baik. Tujuan kami adalah agar penonton tidak merasa tersakiti dan pengalaman menontonnya harus menghibur dan tidak menimbulkan ketidaknyamanan," tambahnya.

 

4 dari 4 halaman

Drama Populer

Film Catatan Si Boy awalnya merupakan film drama yang populer pada tahun 1987 dengan para pemeran seperti Onky Alexander, almarhum Didi Petet, dan Meriam Bellina. Film ini menjadi bagian dari budaya pop yang digemari oleh generasi muda dan bahkan diadaptasi menjadi serial televisi.

Sementara itu, versi Catatan Si Boy (2023) yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo memiliki nuansa yang berbeda dari versi aslinya. Film ini mengisahkan tentang percintaan remaja modern, dengan tokoh utama pemuda kaya bernama Boy (Angga Yunanda) yang menjalin hubungan jarak jauh dengan Nuke (Syifa Hadju) karena Nuke harus melanjutkan pendidikan di luar negeri.

Saat terpisah dari Nuke, Boy malah tertarik pada wanita lain, Vera (Alyssa Daguise), yang membuat hubungan mereka semakin rumit.

Film ini merupakan kolaborasi antara MD Pictures, MVP, dan Dapur Film, dan telah mengumumkan proyek serta pemeran pada Juni 2022. Rencananya, film ini akan tayang pada 17 Agustus mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.