Sukses

Jelang HUT ke-78 RI, Seniman Yessiow Isi Lokakarya Pameran Ilustrator Bangga Berbudaya Asli Indonesia

Sejumlah acara digelar berbagai pihak untuk merayakan HUT ke-78 RI salah satunya Pameran Ilustrator Bangga Berbudaya Asli Indonesia di Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah acara dengan beragam konsep digelar berbagai pihak untuk merayakan HUT ke-78 RI salah satunya, Pameran Ilustrator Bangga Berbudaya Asli Indonesia mulai 11 hingga 20 Agustus 2023 di Creative Hall M Bloc Jakarta.

Pameran seni ini memfiturkan sejumlah kelas lokakarya bersama seniman kondang dari Yessiow, WD Willy, dan Popo Mangun. Mereka siap berbagi pengetahuan dan teknik menggambar dengan para seniman muda dan pengunjung pameran.

Pameran Ilustrator Bangga Berbudaya Asli Indonesia bertujuan mengapresiasi para seniman khususnya ilustrator dan komunitas ilustrasi, visual art, street art, dan seni grafiti atas karya-karya mereka.

“Saya sangat senang menjadi bagian Pameran Ilustrator Bangga Berbudaya Asli Indonesia untuk merayakan hari ulang tahun ke-78 Kemerdekaan Indonesia ke-78,” Yessiow berbagi kesan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ruang Bagi Para Seniman

Pameran Ilustrator Bangga Berbudaya Asli Indonesia dikemas sebagai titik temu komunitas sekaligus ruang berbagi ilmu sekaligus berjejaring. Diharapkan lewat pameran ini, geliat seniman visual art hingga seni grafiti makin bergairah.

“Pameran Ilustrator Bangga Berbudaya Asli Indonesia efektif memberi ruang baru bagi para seniman untuk mengekspresikan kebanggaan atas kekayaan budaya Indonesia,” ia menyambung.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Bentuk Diplomasi Yang Powerful

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Sabtu (12/8/2023, Yessiow mengingatkan, seni ilustrasi sejatinya bisa menggunakan medium apapun termasuk botol minuman.

“Ini bentuk diplomasi yang powerful untuk memperkenalkan budaya asli Indonesia,” ujar Yessiow, ilustrator muda Indonesia yang karyanya sudah melanglang kanvas internasional.

 

4 dari 4 halaman

Satu Karya dari Yessiow

Sebagai informasi, Pameran Ilustrator Bangga Berbudaya Asli Indonesia menampilkan 15 karya pemenang kompetisi kemasan desain khusus Tehbotol Sosro, satu karya dari Yessiow, dan 1000-an karya peserta kompetisi desain 2023 maupun karya-karya dari tahun sebelumnya.

Dalam kesempatan itu, Chief Marketing Officer PT Sinar Sosro, Sabrina Kharisanti, menjelaskan, Pameran Ilustrator Bangga Berbudaya Asli Indonesia dibuka berbareng dengan perilisan belasan kemasan desain khusus karya para pemenang kompetisi desain Tehbotol Sosro.

Pergelaran seni ini bagian dari gerakan #LocalsUnite, yang berfokus pada kolaborasi dengan para kreator Indonesia di tiga pilar yakni makanan/minuman, fesyen/gaya hidup, serta seni. Kompetisi desain kemasan masuk pada pilar seni.

Tujuannya, menemukan lebih banyak seniman Indonesia yang mampu menggambarkan kebanggaan akan budaya bangsa lewat karya. Peserta kompetisi mendaftarkan karya mereka berdasarkan tiga kategori.

“Ketiganya yakni, Kuliner Asli Indonesia, Kesenian Asli Indonesia, dan Tradisi Asli Indonesia. “Salah satu dewan juri kompetisi ini yakni ilustrator Yessiow yang menobatkan 15 desain sebagai pemenang,” pungkas Sabrina Kharisanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini