Sukses

Sri Mulyani Kembali Fangirling One Piece, Sebut Nakama Nami Navigator Andalan Mirip Menteri Keuangan

Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati merasa posisinya mirip dengan karakter berambut oranye di anime One Piece ini. Dalam unggahannya, ia bahkan menggabungkan fotonya bersama Nami.

Liputan6.com, Jakarta Sri Mulyani kembali bicara soal One Piece di akun Instagram bercentang biru milikknya. Setelah cosplay jadi Luffy, kali ini ia khusus bicara soal karakter Nami, sekaligus memaparkan angka-angka realisasi Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2023 hingga 31 Juli.

Rupanya Bu Menteri merasa posisinya mirip dengan karakter berambut oranye di anime One Piece ini. Dalam unggahannya, ia bahkan menggabungkan fotonya bersama Nami.

“Bukan karena sesama perempuan, Nakama Nami navigator andalan, Mirip Menteri Keuangan, Harus mampu menentukan arah jalan,” kata Sri Mulyani Indrawati dalam unggahan pada Senin (14/8/2023).

Ia menambahkan, “Membaca arah angin dan perubahan awan ombak bergulung dan badai yang datang, Untuk tetap fokus menuju tujuan.”

Rupanya, ia merasa kemampuan Nami dalam membaca kondisi ombak hingga cuaca buruk mirip dengan kewajibannya untuk tetap fokus mengawal keuangan negara di tengah situasi yang tak menentu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Laporan Realisasi APBN

Sama seperti membaca arah perekonomian, Pandemi, inflasi, resesi dan geopolitik silih bergantian, Sebagian besar perekonomian tetangga ditunjukkan dengan PMI yang sedang menderita kelesuan, Namun kita terus berusaha bertahan.”

Selanjutnya, dengan gaya bahasa berima ia menerangkan realisasi APBN 2023 hingga akhir Juli.

APBN akhir Juli surplus Keseimbangn Primer 384,5 triliunan, Keseimbangan keseluruhan juga surplus 153,5 Triliun naik 44% dari tahun 2022 yang kita telah kita tinggalkan? Ini laporan transparansi APBN dan pertanggungjawaban bulanan.”

3 dari 4 halaman

Nami Sempat Dibenci...

Terakhir, ia kembali bicara soal Nami, dan membandingkan dengan kondisi di Indonesia saat ini.

“Nakama Nami sempat dibenci karena dianggap bergabung dengan Arlong sang lawan, Namun itu taktik untuk selamatkan desa dan handai taulan. Sering dalam hidup banyak salah paham, Namun Jangan pernah menyerah dan kecil hati tetaplah berbuat kebaikan..!”

4 dari 4 halaman

Reaksi Warganet

Komentar warganet, terutama penggemar One Piece dan anime, langsung bermunculan dalam hitungan menit setelah unggahan ini tayang.

“Saya mantan penyuka anime, tp gak prnh ngikutin One Piece🤭. Sukaaaa bgt dg pendekatan Bu Ani dlm memasyarakatkan informasi keuangan negara,” kata @ megu_barca*****.

Abis nonton episode 1072 makin makin deh ibu ini 😂👏,” tulis @street******.

Sementara @diva**** membuat prediksi, “2024 pasti bakal ada nakama baru deh 😮😮.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.