Sukses

6 Potret Jadul Poppy Capella yang Diputus Kontrak oleh Miss Universe Organization, Ayu Ting Ting Pernah Recycle Lagunya

Berikut 6 potret lawas Poppy Capella yang Diputus Kerjasama oleh Miss Universe Organization, saat masih jadi penyanyi dangdut

Liputan6.com, Jakarta Nama Poppy Capella menjadi sorotan selama satu pekan terakhir. Sebagaimana diketahui, wanita kelahiran Sidoarjo ini diketahui sebagai National Director atau Pemegang Lisensi Miss Universe Indonesia dan Malaysia. Senin (07/08/2023), beberapa finalis Miss Universe Indonesia 2023 mengaku mengalami pelecehan yakni dilakukan pemeriksaan tubuh di ruang yang tak privat. Beberapa finalis telah membuat laporan di Polda Metro Jaya.

Imbas dari kejadian ini, pemilik brand ajang kecantikan yakni Miss Universe Organization mengakhir kerja sama dengan Poppy Capella. "The Miss Universe Organization telah memutuskan untuk mengakhiri hubungan dengan pemegang lisensi saat ini di Indonesia, PT Capella Swastika Karya, dan direktur nasionalnya, Poppy Capella,” isi tulisan yang diunggah akun Instagram terverifikasi Miss Universe, Sabtu (13/08/2023).

Sementara Poppy membuat pernyataan lewat akun Instagram terverifikasi Miss Universe Indonesia. Wanita 31 tahun itu menduga ada pihak yang ingin merebut lisensi Miss Universe Indonesia dari dirinya. “Sangat jelas pemberitaan yang ada dibuat sedemikian rupa dan terstruktur dengan maksud menekan saya dan menciptakan image yang negatif tentang Miss Universe Indonesia,” tulisnya.

Jauh sebelum jadi sorotan terkait polemik dugaan pelecehan di ajang Miss Universe Indonesia 2023, Poppy mencoba peruntungan di dunia tarik suara. Tercatat ia pernah tiga kali ganti label musik, namun single-nya tak ada yang meledak. Justru salah satu lagu yang pernah dirilis pada 2018, menjadi lebih populer usai direkam ulang Ayu Ting Ting pada 2020. Berikut 6 potret jadul Poppy Capella dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (14/08/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Bukan Seperti Film

Sebelum jadi penyanyi dangdut, Poppy ternyata pernah merilis single genre pop pada 2011. Lagu berjudul “Bukan Seperti Film” ini dirilis oleh label Nagaswara. Namun kala itu tak terdengar gaungnya.

3 dari 7 halaman

Nicky Tirta

Dalam video klip tersebut, Nicky Tirta menjadi lawan main Poppy. Dikisahkan karakter yang diperankan Poppy diselingkuhi oleh Nicky.

4 dari 7 halaman

Dangdut

Tak perlu waktu lama untuk Poppy pindah haluan. Setelah single genre pop yang dirilis gagal meraih perhatian, ia pun banting setir ke dangdut setahun kemudian.

5 dari 7 halaman

Honey Bunny

Pada 2012, Poppy merilis single “Honey Bunny”. Meski beda genre, kala itu Poppy masih di bawah naungan Nagaswara. Begini gaya Poppy dalam MV “Honey Bunny”.

6 dari 7 halaman

Mesra

Poppy juga berakting dengan model pria dalam video klip disko dangdut itu. Tampak ia menjalani adegan cukup mesra dengan model berparas oriental.

7 dari 7 halaman

Tatitut

Pada 2018, Poppy merilis single berjudul "Tatitut" di bawah label Hits Records. Lagi-lagi lagu ini juga kurang bergema. Malah, lagu ini lebih viral saat dijadikan single Ayu Ting Ting pada 2020.

Di YouTube, video klip versi Ayu sudah ditonton 19 juta kali. Sementara versi Poppy, kami tak menemukan video klip resminya, tapi official audionya di-streams sebanyak 1,2 juta kali.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.