Sukses

Selebgram Ayu Agustin Kenang Perjalanan Awal Kariernya Sebagai Model dan Perancang Busana

Ayu Agustin menikmati jerih payahnya sebagai selebgram sekaligus enterpreneur muda.

Liputan6.com, Jakarta Ayu Agustin kini dikenal sebagai selebgram, influencer dan enterpreneur muda dan cantik. Jerih payahnya di industri digital, menghadirkan banyak pundi-pundi yang didapatkannya dengan mudah.

Tapi siapa sangka, berkiprah sebagai selebgram dan enterpreneur sama sekali tak pernah dibayangkan dara kelahiran Bondowoso, Jawa Timur.

"Karena profesi awal aku adalah model dan perancang busana," kata Ayu saat ditemui pewarta di Jakarta, Senin, 14 Agustus 2023.

"Tahun 2016 awalnya fokus untuk kuliah di Bali, saja tapi karena aku orangnya nggak suka diam, sepulang kuliah akhirnya menerima tawaran sebagai model photoshoot, sambil merancang busana sendiri," dia menambahkan.

 

 

2 dari 4 halaman

Menikmati Profesi Baru

Ayu kini sedang menikmati profesi barunya sebagai selebgram dan enterpreneur. Profesi barunya tak cuma memberikan kesempatan bertemu banyak orang, tapi juga membuka matanya akan keindahan berbagai tempat.

"Sebagai influencer dan entrepreneur, aku bisa jalan-jalan ke tempat-tempat baru yang bagus dan aesthetic," kata dia.

 

3 dari 4 halaman

Menginfluence Hal Baru

Ayu gemar menyajikan konten-konten yang berisi hal-hal baru bagi pengikutnya di media sosial. Sebab, ia ingin membuat orang lain merasakan apa yang dirasakannya sebagai sebuah momen spesial.

"Karena aku hobi jalan-jalan dan mencoba hal baru yang mungkin orang lain belum pernah coba. Itu yang aku perlihatkan ke mereka semua, supaya mereka juga terinspirasi," Ayu menuturkan.

 

 

4 dari 4 halaman

Inovasi

Ada pelajaran berharga yang ia dapatkan saat menjalani profesi sebagai selebgram dan enterpreneur. Ternyata, kata Ayu, modal kecantikan tak cukup untuk membuat orang lain melihat dirinya sebagai perempuan.

"Jadi cantik aja nggak cukup ya buat jadi selebgram, influencer apalagi enterpreneur. Kita tetap harus selalu berinovasi, tanggap dengan hal-hal baru yang dinamis," dia menekankan.

 

 

Video Terkini