Sukses

Runner Up 4 Miss Universe Indonesia 2023 Baby Kristami Prihatin dengan kasus yang Menimpa Rekannya, Berharap Keadilan Ditegakkan

Baby Kristami meminta keadilan untuk ditegakkan.

Liputan6.com, Jakarta Runner Up 4 Miss Universe Indonesia 2023, Baby Kristami, turut prihatin dan sedih atas dugaan pelecehan seksual yang menimpa rekan-rekannya sesama finalis.

Sebagai bentuk dukungannya, Baby Kristami mengaku selalu menanyakan kabar para finalis yang menjadi korban. Ia berharap, kasus ini dapat diselesaikan dengan tuntas dan seadil-adilnya.

"Sedih ya, semoga ini cepat berlalu dan baik, dengan keadilan yang ditegakkan juga," ujar Baby Kristami di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (14/8/2023).

"Pastinya (support). Beberapa dari mereka saya selalu tanyakan kabarnya. Jadi mohon doanya, semoga ini semua ada titik terang," Baby menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dugaan Pelecehan

Berbeda dari pengakuan para finalis yang mengaku menjadi korban dugaan pelecehan, Baby mengaku tak mendapatkan paksaan atau difoto saat menjalani body checking. Diakui Baby, pemeriksaan tubuh itu dijalani ke-30 finalis Miss Universe Indonesia 2023.

"Kalau untuk saya pribadi saya tidak difoto karena tidak ada tato dan luka, dan tidak ada ancaman juga. Saya tidak merasa diancam sama sekali," akunya.

 

3 dari 4 halaman

Menghargai

Baby pun mengimbau, agar seluruh masyarakat menghargai perasaan para finalis yang menjadi korban. Terutama untuk tidak membully para korban, baik di media sosial maupun kehidupan nyata.

"Temen-temen saya yang merasa dilecehkan kita harus menghargai perasaannya, kita harus memberikan ruang aman. Bagi netizen jangan akhirnya menjadi pelaku cyberbullying ya, yang akhirnya melecehkan wanita-wanita di luar sana baik di sosial media maupun di kehidupan nyata," urai Baby.

 

4 dari 4 halaman

Pelajaran

Menurut Baby, ada pelajaran yang bisa dipetik dari kasus yang menimpa rekan-rekannya sesama finalis Mis Universe Indonesia 2023. Terutama untuk lebih aware dalam menentang tindak kekerasan seksual.

"Ini kita jadi pelajaran untuk kita semua untuk lebih aware menentang adanya sexual harassment," pungkas Baby Kristami.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.