Sukses

Sesi Networking Eksklusif Jadi Jembatan Untuk Menciptakan UKM Yang Tangguh dan Kompetitif

konferensi ini ditujukan untuk mengangkat ekonomi Indonesia lebih tinggi

Liputan6.com, Jakarta Business Network International (BNI), organisasi komunitas bisnis global berbasis referral terbesar di dunia, menyelenggarakan The 1st BNI Indonesia National Conference.

Dihadiri lebih dari 300 pengusaha yang mengikuti sesi networking eksklusif, konferensi ini ditujukan untuk mengangkat ekonomi Indonesia lebih tinggi dan menjadi jembatan untuk menciptakan usaha kecil menengah (UKM) yang tangguh dan kompetitif. 

The 1st BNI Indonesia National Conference diadakan di The Ritz-Carlton Jakarta Pacific Place, Jumat (11/8/2023). Hadir dalam konferensi ini Kementerian Koperasi dan UKM RI, Otorita Ibu Kota Negara (IKN), Badan Pengelola Kawasan Metropolitan Rebana. 

Juga hadir Ketua/National Director BNI Indonesia Setio Prioyono, Wakil Ketua I/National Director BNI Indonesia Eddy Sugiri, dan Wakil Ketua II/National Director BNI Indonesia Grace Hakim, termasuk international speakers BNI Global Markets President Mac Srivinasan, CFE dan BNI Malaysia National Director Marcus Hwang.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jembatan Mendukung Program Pemerintah

Eddy Sugiri menjelaskan, The 1st BNI Indonesia National Conference merupakan jembatan dalam mendukung program pemerintah dalam membangun UKM yang tangguh dan kompetitif, serta mendukung perekonomian Indonesia 

“BNI ini adalah organisasi bisnis berbasis referral terbesar di dunia, yang selama ini telah memberikan banyak peluang bisnis. Bersama BNI kita ingin meng-elevate ekonomi Indonesia, dan mendukung UKM Indonesia yang tangguh dan kompetitif,” kata Eddy Sugiri.

 

 

3 dari 4 halaman

Dukungan Menjadi Negara Maju

BNI, sambung Eddy Sugiri,  siap membantu pemerintah dalam mendukung pencapaian Indonesia menjadi negara maju dengan masuk lima besar ekonomi dunia tahun 2045, dan mendorong Indonesia terlepas dalam middle income trap atau jebakan ekonomi kelas menengah.

BNI mengangkat pertumbuhan ekonomi Indonesia melalui peningkatan daya saing UKM Indonesia di tingkat global. Dengan jaringan lebih dari 10.000 chapter di 74 negara yang aktif saling memberi referral bisnis, UKM Indonesia yang menjadi anggota BNI bisa memperluas pasar secara sesuai tagline BNI – Local Business, Global Network.

 

 

4 dari 4 halaman

Edukasi dan Pelatihan

Konferensi nasional pertama ini sarat dengan pengetahuan, edukasi, pelatihan, sesi networking bisnis yang akan menghubungkan para peserta konferensi dan membuka peluang-peluang bisnis secara langsung.  

Sementara itu, Presiden Global Markets BNI Mac Srivinasan, mengatakan, dirinya mendapat kehormatan untuk melihat langsung dampak jaringan BNI terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"Pendekatan networking terstruktur BNI telah melahirkan gelombang inovasi, memungkinkan bisnis dari semua skala untuk tumbuh dan berkembang. Dengan menyatukan beragam talenta dan industri, kami telah menyaksikan munculnya kemitraan transformatif yang telah mendorong pertumbuhan ekonomi dan menghasilkan peluang yang tak terhitung banyaknya," ucap Mac Srivinasan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini