Sukses

Kontribusi BDDC Dalam Akses Hiburan Musik dan Film, Ikut Mendukung Transformasi Digital Indonesia

Di era digital ini, hampir setiap individu menyimpan dan mengakses data film dan musik, setiap harinya.

Liputan6.com, Jakarta Akses data merupakan hal yang teramat penting di era digital. Saat ini, masyarakat membutuhkan askes untuk menyimpan data, baik untuk pekerjaan maupun menyaksikan film dan mendengarkan musik.

Saat hard drive tidak lagi cukup untuk menampung semua data kita, data center muncul sebagai solusi untuk menyimpan data kita. Data center merupakan fasilitas yang dirancang khusus untuk menyimpan dan mengelola data digital dalam jumlah besar.

Dengan pertumbuhan internet, cloud computing, dan teknologi baru, kebutuhan akan penyimpanan data, pemrosesan, dan konektivitas yang lancar semakin meningkat. 

Perusahaan Bersama Digital Data Centres (BDDC) yang berada di bawah naungan Bersama Digital Infrastructure Asia Pte Ltd, lewat fasilitas khusus menyediakan pondasi untuk ekosistem digital, memastikan bahwa bisnis, individu, dan komunitas dapat berkembang di dunia data yang terus berevolusi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Interkonektivitas

"Salah satu value utama dalam bisnis BDDC adalah interkonektivitas," kata Direktur Bisnis dan Komersil BDDC A. Yudha Permana, saat ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

"Untuk itu, guna mendukung pertumbuhan bisnis para pengguna layanan data center, BDDC dibangun di lokasi yang sangat strategis di pusat kota Jakarta dengan interkonektivitas tinggi serta didukung standar operasional dan sistem keamanan kredensial yang ketat," dia menambahkan.

 

3 dari 4 halaman

Pembangunan Data Center

Menurut Yudha, sampai saat ini BDDC secara intens melakukan pembangunan data center di berbagai lokasi.

"Kita melakukan pembangunan-pembangunan data center baik di lokasi yang sekarang ini kita miliki hingga bisa mencapai lebih dari 60 MW ataupun juga di lokasi-lokasi baru yang kita lihat potensi pasarnya bagus," tambahnya.

 

 

4 dari 4 halaman

Memiliki Skalabilitas

Dengan menyediakan penyimpanan data, pemrosesan, dan konektivitas yang andal, data center memungkinkan bisnis, individu, dan komunitas untuk berkembang didunia data yang terus berevolusi.

"Selain itu BDDC juga merupakan salah satu data center yang dibangun di lokasi strategis di Jakarta yang menawarkan lingkungan yang aman, andal, dan memiliki skalabilitas untuk penyimpanan dan pemrosesan data," Yudha memungkasi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini