Sukses

Thariq Halilintar dan Renaldy Pujiansyah Gagas Gerakan Semangat Belajar Menyambut HUT ke-78 RI, Dipuji Ganjar Pranowo

Influencer Thariq Halilintar dan Renaldy Pujiansyah menggagas gerakan semangat belajar yang diikuti siswa-siswi di Semarang, Senin (14/08/2023). Thariq dan Renaldy menggagas kegiatan ini dalam rangka menyambut hari pramuka nasional dan kemerdekaan RI ke-78.

Liputan6.com, Jakarta - Influencer Thariq Halilintar dan Renaldy Pujiansyah menggagas gerakan semangat belajar yang diikuti siswa-siswi di Semarang, Senin (14/08/2023). Thariq dan Renaldy menggagas kegiatan ini dalam rangka menyambut Hari Pramuka Nasional dan HUT ke-78 RI. Kegiatan ini melibatkan sejumlah nama besar seperti Ganjar Pranowo dan puluhan influencer lain seperti Fuji An, Fico Fachriza, Hassan Alyadruss, Meisya Sallwa, Lula Lahfah, dan banyak lagi. Kegiatan direncanakan berlangsung selama tiga sampai empat hari.

Ganjar Pranowo sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas kegiatan positif yang diinisiasi oleh para influencer.  Menurut Ganjar, gerakan semangat belajar ini bukan hanya dukungan dalam dunia pendidikan tetapi juga menjadi inspirasi bagi anak-anak muda agar bisa lebih kreatif dan mampu memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

“Apa pun profesinya, bisa kok kita jadikan ruang berbagi kebahagiaan. Makasih ya temen-temen influencer dari berbagai penjuru Tanah Air.  Karena influencer tidak melulu bicara soal pendapatan, tapi bisa juga bikin gerakan untuk Pendidikan,” tulis Ganjar Pranowo melalui instagram pribadinya.

Sebagai salah satu penggagas kegiatan, Renaldy Pujiansyah menyatakan tujuan gerakan ini adalah untuk membentuk masa depan Indonesia yang lebih baik melalui pendidikan. Renaldy menambahkan pentingnya pendidikan untuk membangun mindset generasi penerus bangsa yang mampu bersaing di kancah global.

"Kami pikir, Indonesia harus Emas 2045. Kami pikir juga, Indonesia tidak boleh Lemas 2045. Lemas karena tidak sanggup bersaing," tulis Renaldy.

2 dari 4 halaman

Sambutan Hangat Ganjar Pranowo

Thariq Halilintar mengucapkan terima kasih kepada Ganjar Pranowo dan warga Semarang yang telah memberikan dukungan kepada para influencer untuk bisa menyelenggarakan kegiatan sehingga berjalan dengan lancar. Sebagai tuan rumah, Ganjar Pranowo memberikan sambutan yang hangat di tengah-tengah kesibukannya.

“Terima kasih, untuk sambutan hangat dari Bapak Gubernur Jawa Tengah, sebagai tuan rumah sudah menyambut kami dengan sangat baik dan sudah mau menyempatkan hadir di sela-sela kesibukannya untuk support kami anak-anak muda penuh mimpi ini,” tulis Thariq.

Thariq juga menyampaikan bahwa sebagai anak muda sudah sepatutnya dia memberikan dampak dan contoh yang positif. Pemikiran yang sama juga dirasakan oleh para influencer lain yang ikut menyukseskan gerakan semangat belajar ini.

3 dari 4 halaman

Berhasil Mencatat Rekor Muri

Kegiatan yang digagas oleh Thariq Halilintar dan Renaldy Pujiansyah ini berhasil mencatat rekor MURI untuk kategori pemberian paket alat tulis terbanyak yakni 1.071 paket. Ribuan paket alat tulis dibagikan kepada siswa-siswi setingkat SMP, dan SMA/SMK di di Wisma Perdamaian, Kota Semarang. Kegiatan ini sangat disambut antusias para penerima bantuan paket alat tulis. Selain itu, mereka senang dengan kedatangan para influencer besar asal ibu kota.

Tidak hanya membagikan sejumlah paket alat tulis, rupanya para siswa-siswi juga berkesempatan untuk mengikuti sesi diskusi atau sharing dengan para influencer.

4 dari 4 halaman

Membuahkan Respek dari Ganjar Pranowo

Ganjar menyampaikan para siswa bisa belajar secara langsung dari tokoh-tokoh publik yang menginspirasi, kreatif, serta memiliki nilai-nilai positif dalam kehidupannya.

"Ada kok tokoh-tokoh yang kemudian karena kreativitasnya, karena talentanya, ia menjadi tokoh publik kemudian punya nilai. Ada nilai kemanusiaannya, ada nilai ekonominya. Saya respect betul sama influencer ini," kata Ganjar.

Video Terkini