Sukses

Sutradara Drakor Mask Girl Ungkap Rahasia di Balik Topeng Misterius yang Jadi Ikon, Nana Kaget Bukan Kepalang

Karakter Kim Mo Mi dalam drakor Mask Girl diperankan tiga aktris sekaligus yakni Nana, Go Hyun Jung, dan aktris pendatang baru Lee Han Byeol.

Liputan6.com, Jakarta Minggu ini penggemar drama Korea punya satu tontonan baru: Mask Girl. Tayang di Netflix pada hari ini, Jumat (18/8/2023), serial yang diangkat dari webtoon ini menampilkan tiga aktris sekaligus untuk memerankan satu karakter, Kim Mo Mi.

Ketiganya adalah Nana, Go Hyun Jung, dan aktris pendatang baru Lee Han Byeol.

Kim Mo Mi sendiri diceritakan sebagai pekerja kantoran yang wajahnya tak memenuhi standar kecantikan, tapi menjadi sensasi di dunia maya. Ia menari dengan sensual sambil menutupi wajahnya dengan topeng.  

Ada hal menarik di balik topeng yang akhirnya menjadi ikon drakor Mask Girl. Rupanya karakteristik wajah dalam topeng ini diambil dari salah satu bintangnya: Nana.Hal tersebut diungkap sutradara serial ini, Kim Yong Hoon, dalam konferensi daring yang digelar baru-baru ini.

Awalnya hal ini ditanyakan MC dalam konferensi pers, Park Kyung Lim kepada Nana. “Kudengan topengnya mengambil fitur wajah Nana?” kata Park Kyung Lim.

Nana ternyata belum pernah mendengar hal ini sebelumnya. “Aku enggak tahu,” kata dia dengan wajah terkejut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alasan Memilih Wajah Nana

Kim Yong Hoon lantas mengonfirmasi hal ini. “Ya, itu benar. Itu adalah ide dari art director Ryu Seong Hee. Aku suka dengan ide ini dan langsung menerapkannya,” kata dia.

Pemilihan wajah Nana untuk topeng ini bukan tanpa alasan.

“Topeng ini sebenarnya merupakan refleksi atas keinginannya untuk jadi lebih cantik. Dan aku ingin menunjukkan hal ini lewat sebuah objek,” kata dia.

3 dari 4 halaman

Wajah yang Diinginkan Mo Mi

Karena itu, sang sutradara kemudian berpikir, wajah seperti apa yang diinginkan Mo Mi.

“Kalau mengingat bahwa A Reum adalah standar ideal Mo Mi, aku berpikir bahwa membuat topeng seperti ini adalah hal alamiah baginya,” kata sutradara yang sebelumnya mengarahkan film Beasts Clawing At Straws.

4 dari 4 halaman

Sinopsis Mask Girl

Mask Girl sendiri berkisah tentang seorang pekerja kantoran biasa bernama Kim Mo Mi (Lee Han Byeol) yang punya wajah di bawah rata-rata. Namun sejak kecil ia punya cita-cita: menjadi bintang yang dihujani tepuk tangan penonton.

Akhirnya ia menjadi seorang streamer dengan nama Mask Girl, yang tampil dengan topeng dan tarian seksi setiap pulang kerja.

Hanya saja, rahasia ini kemudian diketahui oleh Joo Oh Nam (Ahn Jae Hong), rekan sekerjanya yang merupakan penggemar nomor satu Mask Girl. Hanya saja, setelah ia mengetahui rahasia ini, ia menjadi terobsesi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.